Pendeta Iran Youcef Nadarkhani Akhirnya Dibebaskan

Internasional / 9 September 2012

Kalangan Sendiri

Pendeta Iran Youcef Nadarkhani Akhirnya Dibebaskan

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
5013

Youcef Nadarkhani, pendeta Iran yang menjadi perhatian dunia karena ancaman hukuman mati akibat imannya kini dapat kembali menghirup udara bebas. Dua organisasi yang memantau kasus ini dan memiliki sumber di Iran melaporkan bahwa hari Sabtu (8/9), Nadarkhanitelah dibebaskan dari penjara dan kembali ke rumah bersama keluarganya.

"Terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya dengan doa-doa Anda," kata Nadarkhani, menurut Present Truth Ministries.

Meskipun dibebaskan dari penjara, pendeta Iran dinyatakan bersalah karena terbukti menginjili umat Muslim. Dia dijatuhi vonis hukuman tiga tahun penjara, namun langsung dibebaskan karena masa kurungannya selama ini telah mencapai waktu tersebut.

Christian Solidarity Worldwide (CSW) juga menegaskan pembebasan pendeta. "Kami memuji peradilan Iran untuk langkah ini, yang merupakan kemenangan bagi keadilan dan supremasi hukum," kata Chief Executive CSW Mervyn Thomas.

CSW memastikan mereka akan tetap melanjutkan perjuangan agar setiap agama minoritas di Iran dapat menikmati kebebasan beragama sebagaimana seharusnya terjadi.

Nadarkhani, pendeta dalam jaringan gereja rumah, ditangkap pada 13 Oktober 2009, setelah memprotes keputusan pemerintah untuk memaksa semua anak, termasuk anak-anaknya sendiri Kristen, untuk membaca Quran. Dia awalnya dikenakan biaya untuk protes namun tuduhan itu kemudian diubah menjadi pemurtadan dan penginjilan bagi umat Islam. Pada tahun 2010, ia dijatuhi hukuman mati dan putusan dikuatkan oleh Mahkamah Agung Iran tahun lalu.

Apa yang dialami pendeta Nadarkhani membuktikan kepada kita bahwa jika kita tidak malu mengakui Tuhan, maka Tuhan pun tidak akan malu mengakui kita. Tuhan yang akan membebaskan kita dan menunjukan kemuliaan-Nya kepada dunia.

Sumber : christianpost/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami