Sekretaris FKUB Solo Sarankan Jokowi Mundur Dari Pemilukada DKI Jakarta

Sekretaris FKUB Solo Sarankan Jokowi Mundur Dari Pemilukada DKI Jakarta

Budhi Marpaung Official Writer
3390

Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Solo, Jawa Tengah, Ali Usman beberapa jam lalu mengeluarkan anjuran kepada calon Gubernur Joko Widodo (Jokowi) yakni agar pasangan dari Basuki Tjahaja Purnama tersebut tidak melanjutkan pertarungan di putaran kedua Pemilukada DKI Jakarta.

Selain untuk kebaikan Jokowi, alasan lain Ali Usman menyuarakan hal itu adalah demi ketentraman Kota Solo. 

"Saya tidak yakin Jokowi akan mampu memimpin Jakarta bila terpilih. Jokowi itukan hanya dijadikan simbol anti kemapanan di tengah kelompok kemapanan di Jakarta. Saya yakin, Jokowi tidak bisa bekerja dengan baik. Jakarta akan konflik terus bila Jokowi jadi,” tutur dia kepada wartawan.

"Kalau memang Jokowi dinaikkan derajatnya dalam berbangsa dan bernegara menjadi seorang pemimpin, hendaknya dinaikkan intelektualitasnya. Jadi Jokowi paham bila hanya sebatas dimanfaatkan. Dan Jokowi paham bagaimana kondisi Kota Solo bila ditinggalkannya nanti," ungkapnya lagi.

Terkait konsekuensi denda sebesar Rp20 miliar yang akan dijatuhkan oleh KPUD bila Jokowi mundur, Ali mengaku elemen Umat Islam di Solo mengaku siap menanggung denda tersebut.

“Jangan takut soal denda. Saya siap membayar denda itu," pungkasnya.

Tidak ada yang salah sebenarnya jika memberikan peluang bagi seseorang yang memiliki potensi untuk berbuat sesuatu yang lebih bagi Indonesia. Toh, dia bertindak begitu karena dia ingin memajukan wilayah dan kesejahteraan rakyat dimana kelak dia akan memimpin. Lain persoalan apabila orang yang maju sebagai pemimpin diketahui ternyata diketahui memiliki motif negatif dan juga kemampuan memimpin yang kurang baik. Meminta dia mundur atau tidak maju sebagai pemimpin adalah sesuatu yang benar dilakukan.

Oleh sebab itu, setiap kita yang ingin menyatakan ketidaksetujuan terhadap anak-anak bangsa yang akan maju sebagai pemimpin negeri ini, pakailah “motif negatif” dan “kemampuan memimpin yang kurang baik” sebagai alasannya dan bukan yang lain. 

Baca juga :

Suara Tuhan

Forum JC : Apakah berdoa saja cukup ? 

Berolahraga Dapat Redam Rematik

Chord Lagu : I Surrender (Hillsong)

Sumber : okezone.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami