Tetap Dengarkan Suara Tuhan Ketika Berpacaran

Tetap Dengarkan Suara Tuhan Ketika Berpacaran

daniel.tanamal Official Writer
5147

Satu hal yang selalu terjadi bagi kamu yang masih muda dan kepengen memiliki pacar adalah dengan berdoa memohon kepada Tuhan untuk mendapatkan pacar. Saat sudah mendapatkan pacar hal yang biasa terjadi adalah kita terlena dengan hubungan tersebut, dan melupakan kedekatan dengan Tuhan.

Padahal disaat berpacaranlah, sangat penting untuk mendekatkan diri dengan Tuhan dan tetap setia untuk selalu mendengar suaranya. Bagaimana cara untuk mendengarkan suara Tuhan? Jika sudah mendengar suara Tuhan, apa yang harus kamu lakukan? Berikut adalah beberapa petunjuk singkat untuk kamu yang sedang berpacaran.

Mengucap syukur

Tanda setiap umat yang beriman adalah selalu mengucap syukur dalam segala hal. Situasi berpacaran penuh dengan adaptasi yang sering memunculkan konflik dan egoisme yang berlebihan. Maka dari itu belajarlah mengucap syukur. Jika anda telah terbiasa dengan hal ini, mudah saja anda belajar menerima sifat pasangan anda.

Baca Alkitab

Berpacaran itu penuh dengan waktu bermain bersama pasangan. Banyak waktu kita terbuang dan melupakan untuk membaca FirmanNya. Karena itu selalu luangkan waktu untuk membaca Alkitab.Firman yang anda dapatkan akan menjaga anda untuk tetap berjalan sesuai dengan kehendaknya.

Berdoa

Berdoa itu sangat penting sebagai jalan komunikasi kita dengan Tuhan. Dampak positifnya adalah, kamu tidak merasa sendiri lagi jika mempunyai masalah, karena kamu telah membicarakannya dengan Tuhan dalam doa yang kamu panjatkan.

Tuhan pasti berbicara dengan anda

Jika semua hal diatas telah kamu lakukan, pastinya kamu telah mempunyai hubungan yang dekat dengan Tuhan. Mudah bagi kamu untuk dituntun oleh Tuhan oleh setiap FirmanNya yang telah kamu baca dari Alkitab. Hati dan pikiran kamu selalu selaras untuk menjalani hari yang penuh aktivitas positif dengan pasanganmu. Dan tanpa disadari apapun yang anda putuskan, hal itu berdasarkan pertimbangan dank arena mendengarkan suara Tuhan.

 


Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami