Akankah Tuhan Berbicara?

Kata Alkitab / 5 September 2012

Kalangan Sendiri

Akankah Tuhan Berbicara?

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
10153

Akankah Tuhan berbicara jika Anda mengizinkan-Nya? Jawabannya ya dan pasti! Walau tidak harus selalu dalam bentuk suara yang terdengar (audible), tetapi Tuhan bisa berbicara melalui pemikiran-pemikiran dan perasaan-perasaan Anda yang sudah diperbaharui TUHAN setelah Anda mengalami kelahiran baru oleh Roh Kudus.

Setiap orang Kristen ingin mendengarkan suara TUHAN tapi berharap TUHAN berteriak dan bukannya berbisik dalam hati dan pikiran mereka.

“Terima kasih TUHAN untuk Engkau masih berbicara sampai saat ini. “, ujarku

Satu kali aku terbangun dari tidurku dan aku melihat bahwa hari masih gelap sekitar jam empat. Namun herannya begitu kuat sekali keinginan di hatiku untuk menaikkan nyanyian pengagungan kepada Tuhan Yesus, padahal biasanya aku lebih menuruti badanku yang masih mau berbaring dan tidur lagi.

Selesai menyembah dan berdoa ada perasaan kangen yang begitu kuat pada mama dan adik-adikku dan ada dorongan di hati serta ide di pikiran yang menggerakkan saya untuk mengirim sms doa kepada mereka, “Ma, Tres, dan Tirza.. abang mengasihi kalian dan berdoa supaya kasih karunia-Nya selalu tercurah pada kalian begitu juga perlindungan-Nya”’, Mereka pun membalas sms dan menyatakan terima kasih serta mengaminkan apa yang aku perkatakan.

Aku masih tidak mengerti dengan apa yang terjadi hari itu bahkan aku melupakannya. Tapi aku sungguh kaget sekaligus bersyukur karena TUHAN sudah melihat ke depan dan mengetahui rencana jahat setan yang mau mencelakai adik dan mama saya.

Beberapa hari setelah doa pagi tersebut mama dan adik saya yang bontot selamat dari maut karena menghindari mobil yang mau menabrak mereka. Saat itu adik saya mau mendahului mobil di depannya. Namun stang motornya menyerempet spion mobil tersebut yang membuat adik saya oleng dan hampir jatuh.

Adik saya berhasil menyeimbangkan motornya dan tidak terjatuh namun yang parahnya adik saya tidak mengetahui kalau mamanya sudah terjatuh dari motor. Banyak orang yang bilang seharusnya mama kami sudah meninggal, namun syukur pada Tuhan Yesus karena kemurahan-Nya ia tetap selamat dan tidak mengalami cacat.

Tuhan berbicara. Apakah Anda mendengar? Tuhan memerintah apakah Anda taat? Tuhan memimpin. Apakah Anda mengikuti?

TUHAN kemungkinan besar berbicara kepada kita dengan bisikan dan dorongan yang lembut di hati dan bukan dengan suara keras.

 

Baca Juga :

Banyuwangi di Teror Gempa, 3 Kali Dalam Sehari

Daftar Gereja Yang Dirusak dan Ditutup

Karyawan Kristen Perjuangkan Hak Mengekspresikan Keimanannya

Sumber : jawaban.com l jp.simamora
Halaman :
1

Ikuti Kami