Joel Houston

Joel Houston

daniel.tanamal Official Writer
4235

Musisi, penulis lagu dan seorang Youth Pastor ini adalah salah satu frontman Hillsong United Sydney dan anggota penyembahan ibadah pemuda di Hillsong Church. Bernama lengkap Joel Houston Timothy yang lahir pada 18 September 1979, saat ini dirinya adalah salah satu pemimpin di Hillsong New York City sejak 2010.

Sejak 2008 lalu, dirinya menjadi Creative Director di Hillsong Church. Joel adalah putra pertama dari Gembala senior dan pendiri gereja Brian dan Bobbie Houston, dan cucu dari Frank Houston (kini Pastor Senior dari Christian Life Centre Sydney). Selain di Hillsong, talenta bermusiknya pun disalurkannya saat menjadi bassist band Able, grup musik dimana mereka sempat memenangkan Channel V Leg Up competition di 2001.

Sejak kecil Joel bermain piano atas saran orangtuanya. Kemudian mengasah kemampuannya dalam bermain gitar. Debutnya bersama Hillsong United adalah ketika dirinya menjadi vokalis pada 2002.

Sebagai bagian dari Hillsong United, Joel telah membantu memimpin berbagai konferensi ibadah di Amerika Utara, Amerika Selatan, Afrika, Eropa dan Asia. Dirinya berkontribusi pada rekaman album Hillsong yang dipimpin oleh pendeta Reuben Morgan.

Banyak dari lagu-lagu yang telah ditulisnya atau diaransemen oleh dirinya yang dinyanyikan di gereja-gereja di seluruh dunia dan telah diterjemahkan ke dalam 32 bahasa, termasuk Korea dan Jerman. Musiknya telah tampil di album Hillsong yang dengan cepat sempat menaiki tangga lagu tertinggi di Australia dan Amerika.

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami