Mendengar Suara Tuhan tentang Jodoh Kita

Mendengar Suara Tuhan tentang Jodoh Kita

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
15207

Tidak ada manusia yang suka dengan rasa ketidakpastian. Karena dalam mencari pasangan hidup pun, para single selalu ingin mendapat pencerahan dari Tuhan tentang siapakah pasangan hidup mereka. Hal ini tentulah hal yang baik, mengingat pernikahan hanya dapat dipisahkan oleh maut sehingga salah menentukan pasangan pastinya akan berdampak sangat besar dalam kehidupan kita. Berikut beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk dapat mendengar suara Tuhan tentang jodoh Anda :

Sudah Lahir Baru

Lahir baru menjadi standar yang mutlak pertama bagi kita untuk menemukan jodoh yang dari Tuhan. Tanpa lahir baru, kita tentu tidak akan bisa memahami kehendak Tuhan dalam diri kita. Seseorang yang belum lahir baru akan cenderung mementingkan penampilan fisik, kekayaan, popularitas dibanding karakter maupun nilai-nilai iman  pasangannya.

Menjaga Hubungan dengan Tuhan

Orang yang sudah lahir baru tentu akan berusaha menjaga hubungannya dengan Tuhan. Hal ini juga akan membuat kita lebih peka dalam mendengar suara Tuhan tentang siapa jodoh kita. Hubungan yang karib dengan Tuhan juga akan membuat kita tidak akan kehilangan pengharapan tentang pasangan hidup kita, karena kita percaya bahwa Tuhan akan mempertemukan kita dengan orang yang terbaik dan waktu yang tepat.

Menguji Tanda dengan Akal Budi

Ada berbagai macam tanda seperti mimpi, penglihatan, kriteria dan kejadian-kejadian yang dapat mengarahkan kita pada seseorang sebagai jodoh kita, namun perlu diingat bahwa kita mempunyai akal budi yang akan membantu kita untuk menguji apakah dia jodoh yang dari Tuhan dan yang tidak. Menurut Ir. Jarot Wijanarko, setidaknya ada dua ujian untuk mengetahui kebenaran tanda tersebut.

Pertama, kita harus tahu apakah si dia juga memiliki ketertarikan yang sama terhadap diri kita atau tidak. Karena jika Tuhan menunjuk seseorang sebagai jodoh kita, maka orang tersebut akan memiliki perasaan yang sama terhadap kita. Tapi jangan cepat putus asa jika si dia hanya ingin berteman saja. Karena memang ada beberapa orang yang cintanya tumbuh seiring berjalannya waktu dalam persahabatan. Namun, jika memang si dia justru jatuh cinta dengan orang lain, berarti memang dia bukanlah jodoh Anda.

Hal kedua yang dapat kita lakukan untuk menguji tanda yang kira terima adalah ada tidaknya peneguhan dari orang lain, terutama persetujuan dari orangtua kita dan orangtua calon pasangan kita. Karena dalam pernikahan, yang bersatu bukan hanya kita dan pasangan kita melainkan juga keluarga kita.  

Mendengar suara Tuhan baik tentang jodoh maupun hal lainnya sebenarnya bukanlah hal yang rumit jika kita mempunyai hubungan yang karib dengan Tuhan. Karena sebagai domba-domba Allah, maka kita pasti bisa mendengar dan membedakan suara gembala kita.

Sumber : berbagai sumber/vina cahyonoputri

Ikuti Kami