Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lois Butterfly

Official Writer
5394


Setiap orang tentunya punya karakter yang berbeda-beda. Karakter yang berbeda itulah yang juga menyebabkan kesulitan saat dua orang jadi satu di dalam pernikahan. Tentu ada banyak penyesuaian yang harus dilakukan agar keharmonisan dalam rumah tangga dapat terjalin. Masalahnya, harus bagaimanakah masing-masing pihak agar semuanya dapat terjadi?

Untuk Para Wanita

Percayalah kepada pasangan Anda. Ketika seorang wanita menunjukkan sikap percaya yang positif terhadap pasangan baik itu kemampuannya maupun kesetiaannya, maka pria secara otomatis lebih perhatian dan peduli kepada perasaan Anda.

Penerimaan. Apa yang dibutuhkan pria adalah penerimaan, wanita janganlah mencoba mengubah mereka. Dengan penerimaan, pria merasa diterima. Hal ini bukan berarti dia sempurna, namun Anda perlu menunjukkan bahwa Anda tidak ingin mengubah mereka, bahwa Anda percaya kepada mereka bahwa mereka pasti akan berubah sendiri. Hal ini akan membuat pria lebih peduli akan pasangannya.

Penghargaan. Ketika usahanya dihargai, pria secara otomatis termotivasi untuk menghargai pasangannya lebih lagi.

Kekaguman. Ketika Anda menunjukkan kekaguman kepada pria, maka pria akan merasa aman untuk bersama Anda dan itu akan membuatnya mengagumi / menghargai Anda.

Persetujuan. Saat pria menerima persetujuan yang dia butuhkan, hal itu membuat pria lebih mudah menerima perasaan wanita dan cara pandang mereka. Misalnya, persetujuan wanita saat pria melakukan sesuatu yang penting bagi mereka berdua.

Menyemangati. Hal ini akan memberikan harapan dan kekuatan pada pria untuk yakin akan kemampuannya.

Namun, ingat bahwa pria dan wanita tidak sama, jadi ada kalanya ketegangan tetap dapat terjadi. Hubungan suami istri dapat aman jika kita menerima dukungan, nyaman, dan kemudahan satu sama lain. Hormon pun dapat menjadi penghalang. Bagaimana pria menjadi seorang Romeo? Saat mereka merasa hubungan itu berjalan dengan baik, pria merasa sukses memenuhi kebutuhan pasangannya, saat itulah pria mampu menjadi seorang Romeo.

Untuk Para Pria

Penuhi kebutuhan oxytocin wanita. Oxytocin adalah hormon yang berhubungan dengan sosial, hormon vital untuk hubungan bahagia seorang wanita. Meski oxytocin dalam tubuh pria dan wanita sama besarnya, namun karena wanita mempunyai estrogen, hal itu dapat meningkatkan oxytocinnya. Hormon ini meningkat ketika di dalam persahabatan, berbagi, dan kepedulian. Hormon menurun bila merasa kesepian, habis putus, dicuekin, ditolak, tidak didukung, dan tidak merasa penting. Karena itu, buat wanita merasa dicintai maka mereka akan memberikan diri mereka seutuhnya kepada pasangan.

Wanita perlu merasa bisa mempercayai pasangan. Wanita yang sudah mempercayai pasangan mereka dan yakin bahwa pasangan mereka akan peduli pada mereka, maka mereka akan begitu perhatian pada pasangannya.

Saat stress, wanita perlu bicara. Jika pria butuh waktu sendirian saat menghadapi masalah, wanita perlu teman bicara. Jadi ketika Anda melihat pasangan Anda sedang dalam keadaan stres, cobalah mengajaknya bicara dan membagikan masalah yang mengganggunya. Sayangnya, pria terkadang terlalu malas untuk peduli pada hal-hal seperti itu padahal biasanya wanita selalu mencari perhatian untuk diajak bicara kepada pasangannya.

Ungkapkan rasa sayang Anda. Saat Anda tak tahu apa yang harus dilakukan kepada istri Anda, Anda bisa melakukan beberapa hal. Buatkan dia makanan atau minuman, tinggalkan catatan yang mengatakan Anda mencintainya, puji dia dalam hal apa saja, peluk dia di pagi hari, beli tiket dan jadikan hadiah, belajar memberinya pijatan ringan, dan hal-hal lainnya. Ungkapan rasa sayang yang Anda berikan tentu sangat membahagiakan pasangan Anda.

Perbedaan yang besar di antara pria dan wanita dapat diatasi melalui beberapa sikap di atas. Namun, ada hal-hal yang patut disadari pasangan yaitu bahwa kebahagiaan ditentukan oleh diri kita masing-masing, dan bukannya pasangan kita.

 

Baca Juga :

Kisah Nyata Edwin Yahya : Rapuhnya Hati si Penantang Maut

Forum JC : Apakah berdoa saja cukup ? 

Menjauh Dari Pasangan Sementara Waktu

Tuhan Saya Beriman Kepada-Mu

Sumber : dailymail by lois horiyanti/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dea Andrea 26 June 2019 - 15:55:46

kisah nuh di alkitab

0 Answer

Trchitta Blife 25 June 2019 - 18:23:23

Cara terlepas dari hutang

0 Answer

Kevin Girsang 25 June 2019 - 16:40:03

Aku mengasihi sesamamu

0 Answer


Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Fun Run (2)


7257

Banner mitra Juni week 4