Solo Berdarah-Darah, Jokowi Harus Bertanggung Jawab

Nasional / 3 September 2012

Kalangan Sendiri

Solo Berdarah-Darah, Jokowi Harus Bertanggung Jawab

Lois Official Writer
2931

Gubernur DKI Jakarta yang juga menjadi saingan Joko Widodo dalam memperebutkan kursi gubernur DKI selanjutnya, Fauzi Bowo, mengatakan bahwa Joko Widodo sebagai Walikota Solo harus memiliki tanggung jawab kepada rakyatnya selama ia memerintah, ungkapnya saat kasus penembakan marak terjadi di Solo.

Namun, mengenai kejadian penembakan yang terjadi di Solo itu sendiri, Fauzi Bowo yang akrab dipanggil Foke itu, enggan memberikan komentaranya. Foke mengaku prihatin namanya dikait-kaitkan dengan kasus penembakan di Solo tersebut.

Bagaimanakah kejadian lengkapnya? Awalnya, terjadi penembakan di Pos Polisi Singosaren, Solo, Kamis (30/8) malam. Seorang anggota Polsek Singosaren, Bripka Dwi Data Subekti meninggal dunia akibat luka tembak di bagian dada. Pada saat kejadian, ada beberapa anggota polisi lain yang sedang berjaga. Pelaku diketahui datang menggunakan sepeda motor bebek dan berjumlah dua orang yang memakai tutup kepala.

Polisi menilai aksi penembakan itu adalah teror terencana, pasalnya aksi penembakan ke arah pos polisi merupakan yang ketiga kalinya terjadi di Solo. Pertama di Pospam Simpang Gemblengan, Jumat (17/8) dan kdua di Bundaran Gladak, Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (18/8). Pada Jumat (31/8) Densus 88 Antiteror Polri melakukan penggerebekan dan penangkapan terduga teroris di Jalan Veteran, Solo. Saat itu sebuah motor yang dicurigai sebagai pelaku teror dipepet oleh rombongan mobil berisi anggota Densus 88. Saat hendak disergap, para pelaku melakukan perlawanan sehingga dua orang terduga teroris tewas di tempat sementara seorang anggota Densus 88 turut gugur dalam tugasnya.

Kasus inilah yang membuat Foke berkomentar bahwa Jokowi harus bertanggung jawab kepada rakyat dan pemerintahannya agar menciptakan pengamanan maupun ketertiban wilayah Solo. Sampai saat ini, belum ditemukan adanya suatu sindikat di balik penyerangan kepada polisi ini. Peristiwa ini tentunya tambah membuat ‘panas’ penyelenggaran pemilihan pilkada yang akan berlangsung 20 September nanti. Jadi, harap masyarakat berhati-hati dan bertindak bijaksana.

 

Baca Juga :

Beradaptasi dengan Karakter Pasangan Anda, Jadilah Pasangan Harmonis

Chord Lagu : Toby Mac - Me Without YOU

Porsi Hobi VS Porsi Pelayanan

Telepon Genggam Jauh Lebih Jorok Daripada Toilet

Kekalahan Iblis dalam Peperangan

Forum : Antara Suka - Sayang - Cinta

Sumber : kompas.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami