Timnas Indonesia Kalahkan Arab Saudi 2-1

Nasional / 2 September 2012

Kalangan Sendiri

Timnas Indonesia Kalahkan Arab Saudi 2-1

daniel.tanamal Official Writer
2471

Dalam pertandingan uji coba demi memenuhi undangan Arab Saudi yang sedang melakukan pemusatan latihan di Malaysia, Tim nasional Indonesia U-17 mampu mengalahkan Arab Saudi U-17 dengan skor tipis 2-1 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu (1/9).

Garuda Muda bahkan sudah unggul dua gol lebih dulu usai Muchlis Hadi Ning Saifulloh dan Jali Ibrahim sukses menjebol jala negara petro-dollar itu pada menit ke-28 dan ke-51. Arab Saudi sendiri, dapat memperkecil kedudukan tiga menit sebelum bubaran lewat salah satu pemainnya.

Menurut Pelatih Indra Syafri, skuad asuhannya tampil begitu percaya diri menghadapi Arab Saudi. Bahkan strategi serangan balik dianggap menjadi kunci keberhasilan untuk meraih kemenangan. “Hasil sesuai dengan perkiraan. Ketika mereka merasa di atas angin lantaran unggul penguasan bola, dalam dua kali serangan balik langsung tercipta dua gol,” ungkapnya.


Indra juga mengatakan bahwa partai uji coba ini begitu bermanfaat sebagai pencarian kualitas pemain yang dapat membela timnas secara totalitas. “Dengan adanya uji coba ini kami jadi tahu mana pemain yang benar-benar memiliki kualitas layak masuk timnas. Pada tahun ini, memang program saya adalah untuk menyeleksi dan mencari pemain.”

Dirinya juga menambahkan bahwa pada pertandingan tersebut, adalah separuh kekuatan tim hasil seleksi dari wilayah Indonesia Timur. “Separuh kekuatan tim di pertandingan tadi juga merupakan hasil seleksi di wilayah Indonesia Timur. Jadi, proses promosi-degradasi pemain di tim ini tetap akan berlangsung,” pungkas Indra.

 

Baca Juga :

Karena Foto Bugil, Pangeran Harry Putus

Recharge Your Soul : Harapan itu Datang Saat Maut Mengintai

7 Makanan Sehat Peluruh Lemak

Menurunkan Berat Badan Dengan Olahraga Sederhana

Tips Keluar dari Kebosanan dan Kejenuhan

 


Sumber : kompasbola
Halaman :
1

Ikuti Kami