Presiden Korsel : Saya Minta Maaf Kepada Rakyat

Nasional / 1 September 2012

Kalangan Sendiri

Presiden Korsel : Saya Minta Maaf Kepada Rakyat

Budhi Marpaung Official Writer
2829

Sebuah tindakan kurang lazim dilakukan oleh Presiden Korea Selatan Lee Myung-Bak, Jumat (31/8) dimana hari itu secara terbuka ia meminta maaf atas peristiwa diculik dan diperkosanya seorang gadis berusia 7 tahun oleh seorang pria 25 tahun pada Kamis sebelumnya.

"Atas nama pemerintah, saya meminta maaf kepada rakyat," ungkap Lee di markas polisi nasional dua hari lalu.

Untuk diketahui, gadis cilik yang tinggal di kota Naju, wilayah barat daya Korsel ini diculik oleh pelaku ketika sedang tidur. Setelah berhasil membawa korban, pelaku lalu memperkosanya. Tak berselang lama, pria yang tidak diungkapkan identitasnya itu pun membuang sang gadis di sebuah jalan raya di pinggir sungai.

Peristiwa ini pun berhasil diketahui media setempat dan segera merilis beritanya. Seperti diduga, sebagian besar rakyat menjadi marah. Mereka sepakat berseru agar ada pihak berwajib memberikan hukuman yang lebih berat bagi para pelaku kejahatan seksual.

Polisi sendiri kini sudah menahan sang pelaku dan sedang memprosesnya secara hukum.

Dua jempol untuk Presiden Korsel Lee Myung Bak yang dengan rendah hati mau meminta maaf kepada rakyat meski ia sendiri mengetahui bahwa itu bukanlah salahnya secara langsung. Perlu kedewasaan yang tinggi untuk berbuat seperti apa yang ditunjukkan oleh pemimpin salah satu negara di benua asia tersebut.

Semoga saja pemimpin di bangsa ini bisa belajar dari Presiden Lee Myung-Bak.  

Baca juga :

Forum JC : Apakah berdoa saja cukup ? 

Me Without You

Tunduklah Kepada Allah

Sumber : Kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami