Gabriel Muniz, Tanpa Kaki Tapi Mahir Bermain Bola

Nasional / 1 September 2012

Kalangan Sendiri

Gabriel Muniz, Tanpa Kaki Tapi Mahir Bermain Bola

Puji Astuti Official Writer
3168

Olahraga sepakbola identik dengan kepiawaian memainkan bola dengan kaki, namun seorang bocah asal Brazil membuktikan bahwa hal itu salah. Gabriel Muniz, anak laki-laki usia 11 tahun ini lahir tanpa kaki mulai di bawah lututnya, walau demikian dia sangat piawai memainkan si kulit bundar, bahkan hingga memikat klub sepakbola Barcelona.

Gabriel Muniz menjadi bukti bahwa kekurangan seseorang bukanlah sebuah alasan untuk menggapai impian. Sekalipun lahir dalam keadaan tidak sempurna, namun ibunya menututurkan bahwa sejak usia satu tahun Muniz telah belajar berjalan, bahkan kini ia merupakan bintang sepakbola di sekolahnya.

Sahabat Muniz, Lucas Santos memaparkan kemampuan Muniz bermain bola dalam sebuah video untuk The Sun : “Dia sangat ahli, dia mengejarnya (bola), dia juga tidak punya rasa takut dan dia tahu bagaimana mengorganisir permainan. Dia juga membuat operan-operan yang baik.”

Guru olahraganya, Jose Lopes menambahkan bahwa Muniz mendobrak pemikiran yang ada saat ini. Ketika dia sampai di Akademi Sepakbola Barcelona, tidak ada yang percaya kepadanya. Tetapi dia membuktikan kepada semua orang bahwa dia sebanding dengan yang lain, bahkan bisa head to head dengan anak-anak yang normal.

Muniz yang lahir di sebuah keluarga kurang mampu telah mendapatkan bantuan kaki palsu, namun tetap saja ketika turun ke lapangan bermain bola ia memilih melepaskannya. Walau demikian hal itu tidak mengurangi kelincahannya. Karena kecintaannya kepada sepakbola ini, Muniz bukan hanya mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan di Barcelona, namun juga bertemu dengan idolanya, Lionel Messi.

Sekalipun usianya masih sangat muda, Gabriel Muniz telah menjadi inspirasi bagi banyak orang di berbagai belahan dunia bahwa saat seseorang memiliki tekad dan bekerja keras, serta melakukan apa yang ia cintai dengan sungguh-sungguh, maka keberhasilan bukanlah sesuatu yang mustahil, apapun keadaannya.

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : Dailmail.co.uk | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami