Ini Alasan Mengapa Popeye Memilih Bayam

Fit & Charming / 31 August 2012

Kalangan Sendiri

Ini Alasan Mengapa Popeye Memilih Bayam

Lois Official Writer
4239

Bayam mudah didapatkan dan punya beragam manfaat, apalagi harganya memang murah dan mudah didapat. Popeye pun mungkin telah merasakan manfaatnya, karena itu dia selalu dapat menyelamatkan Olive dari Brutus setelah makan bayam yang memberinya kekuatan super itu.

Bayam Memang Bantu Kekuatan Otot

Meski terkesan hanya sebuah ide di dalam film kartun Popeye, ternyata penelitian di Institut Karolinska Swedia menyebutkan, bayam yang di dalamnya terdapat kandungan zat nitrat memang berkontribusi terhadap pemberi kekuatan pada otot.

Setelah menyimpan zat nitrat, otot juga akan melepaskan kalsium yang sangat penting untuk tulang. Sayuran hijau ini juga membantu melindungi tubuh dari radikal bebas.

Bayam Atasi Kebutaan Di Masa Tua

Satu tim di Universitas Manchester percaya bahwa dengan memakan bayam dapat melindungi mata dari penyakit age-related macular degeneration (AMD) atau kerusakan pada macula, bagian kecil di tengah retina yang muncul di usia lanjut. Karena ditemukan fakta  bayam mengandung anti oksidan yang melindungi mata dengan menghasilkan zat pigmen.

Membantu Mengatasi Stres

Percaya atau tidak, dikutip dari Times Health, magnesium dan mineral yang terkandung di dalam bayam mampu mengurangi stres yang kerap mengganggu, menghilangkan sakit kepala, mengatasi rasa mudah lelah, dan menurunkan tingkat ketegangan.

Ampuh Meningkatkan Kemampuan Kognitif

Dalam sebuah studi yang dipublikasikan di jurnal Brain Research ditemukan bahwa tikus yang mengkonsumsi ekstrak bayam, mengalami peningkatan pelepasan [kamus]dopamine[/kamus] di otak . Hal ini tentu mengakibatkan cara nalar manusia lebih cepat.

Segala keampuhan bayam ini tentu akan membuat kita merasa seperti Popeye yang kuat baik dari segi mata, pikiran (otak), otot, maupun kemampuan [kamus]kognitif[/kamus] kita lainnya. Mari jadi Popeye-Popeye yang kuat dengan mengkonsumsi bayam.

 

Baca Juga :

Kisah Nyata Edwin Yahya : Rapuhnya Hati si Penantang Maut

Forum JC : Apakah berdoa saja cukup ? 

Menjauh Dari Pasangan Sementara Waktu

Tuhan Saya Beriman Kepada-Mu

Sumber : mediaindonesia by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami