Kalahkan Barca 2-1, Madrid Angkat Piala Super Spanyol 2012

Nasional / 30 August 2012

Kalangan Sendiri

Kalahkan Barca 2-1, Madrid Angkat Piala Super Spanyol 2012

Budhi Marpaung Official Writer
3028

Real Madrid berhasil membalaskan dendamnya kepada rival abadi Barcelona di leg kedua Piala Super Spanyol, Kamis (30/8) dinihari WIB. Bermain di Stadion Bernabeu, anak-anak asuhan Jose Mourinho sukses kalahkan Braugana dengan skor tipis 2-1.

Hasil ini cukup untuk membuat Madrid mengangkat Piala Super Spanyol 2012 mengingat mereka unggul secara agregat 4-4.  

Gelar ini sendiri adalah gelar kesembilan bagi Los Merengues setelah sebelumnya mereka mendapatkan Piala Super Spanyol di tahun 1988, 1989, 1990, 1993, 1997, 2001, 2003, dan 2008. 

Sementara itu, jalannya pertandingan klasik ini berlangsung seru. Jual beli serangan diperlihatkan masing-masing tim bermain. Pada menit ke-7, Madrid memiliki peluang emas lewat penyerang Gonzalo Higuain. Menerima umpan terobosan dari Marcelo, Higuain yang berhadapan dengan Victor Valdes langsung melepaskan tendangan ke arah gawang. Sayang Valdes masih bisa menghalau bola dengan kakinya.

Empat menit kemudian, Higuain kembali memperoleh kesempatan mencetak gol. Javier Mascherano yang gagal menghalau bola umpan lambung Pepe, dengan cepat diambil oleh sang penyerang Argentina itu. Tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama, Higuain menendangkan bola ke sela-sela kaki Valdes. Langkahnya kali ini berhasil. Gol terjadi. 1-0 Madrid memimpin atas Barca.

Menit ke-19, giliran Cristiano Ronaldo yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari kesalahan Gerard Pique, CR7 yang memang memiliki skill individu diatas rata-rata langsung melepaskan diri dari penjagaan bek Spanyol itu. Tanpa kesulitan yang berarti, pacar supermodel Irina Shayk tersebut mampu membuat gol bagi timnya.

Barca memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-45 lewat tendangan bebas dari Messi. Bola hasil sepakan Messi melengkung ke pojok gawang tanpa bisa dicegah oleh Iker Casillas.

Hingga wasit meniupkan peluit berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Susunan pemain

Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo; Khedira, Alonso; Di Maria (Callejon 79'), Oezil (Modric 83'), Ronaldo; Higuain (Benzema 82')

Barcelona: Valdes; Jordi Alba, Pique, Mascherano, Adriano; Sergio Busquets (Song 75'), Xavi, Iniesta; Alexis (Montoya 32'), Messi, Pedro (Tello 82')


Baca juga : 

Forum JC : Apakah berdoa saja cukup ? 

Tuhan Saya Beriman Kepada-Mu

Pendeta Behnam Irani Hadapi Kematian di Penjara

Me Without You, Memang Beda !

Sumber : detik.com, youtube / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami