Dahlan Iskan Bersihkan WC Bandara Soekarno Hatta

Nasional / 28 August 2012

Kalangan Sendiri

Dahlan Iskan Bersihkan WC Bandara Soekarno Hatta

Budhi Marpaung Official Writer
3470

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan turun tangan membersihkan Water Closet (WC) Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta yang terlihat kotor, Selasa siang tadi (28/8).

Kegiatan yang biasa dilakukan oleh para petugas kebersihan itu dilakukan sang mantan Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara selama kurang lebih 20 menit.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kementerian BUMN Faisal Halimi, Dahlan hanya dibantu oleh petugas kebersihan yang merupakan para petugas outsource, bukan petugas Angkasa Pura II secara langsung.

"Cuma petugas kebersihan dan security saja. Karena orang-orang AP datangnya telat," kata dia.

Faisal mengatakan, sebelum bersih-bersih WC, Dahlan sempat marah-marah dahulu. Pasalnya, beberapa bulan lalu ia sempat ke tempat tersebut menemukan WC yang kotor, kali ini ternyata masih kotor juga.

"Beberapa bulan lalu itu (pernah marah di tempat yang sama). karena saya juga ada di sana," ungkap Faisal.

Sampai berita ini diturunkan belum ada tanggapan resmi dari pihak manajemen AP II terhadap tindakan yang ditunjukkan sang Menteri BUMN.

Beginilah yang seharusnya ditampilkan oleh seorang pemimpin. Ia tidak hanya dapat memberikan teguran atau arahan-arahan kepada para bawahannya yang melakukan kesalahan atau kekeliruan, tetapi ia sendiri bisa terjun langsung memperbaiki kesalahan atau kekeliruan dari orang-orang yang ditegurnya atau diarahkannya.

Memang hal ini kurang populer di dalam kepemimpinan Indonesia, tetapi suka tidak suka memang inilah yang tepat. Anda tidak setuju ? Tidak masalah.     

Baca juga : 

Forum JC : Apakah berdoa saja cukup ? 

Tuhan Saya Beriman Kepada-Mu

Hadapi Musim Hujan Dengan Menjaga Pola Makan dan Asupan Sehat

Sumber : detikFinance / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami