Lia Eden, Mulai Ditinggalkan Pengikutnya

Internasional / 23 August 2012

Kalangan Sendiri

Lia Eden, Mulai Ditinggalkan Pengikutnya

Lois Official Writer
8679

Lia Eden merupakan pemimpin agama sesat kaum eden. Dia mengaku sebagai Jibril dan Mesias yang muncul di dunia sebelum kiamat. Dia juga mengaku reinkarnasi Bunda Maria, ibu dari Yesus Kristus. Anaknya sendiri, Ahmad Mukti, mengklaim merupakan reinkarnasi Isa Almasih.

Di rumahnya, Jalan Mahoni Nomor 30, Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, perempuan kelahiran Surabaya 21 Agustus 1947 ini menciptakan istananya. Sebelum dipenjara karena tuduhan penistaan agama, dia mendesak SBY menghapus agama Islam.

Seperti yang dirilis merdeka.com saat mengunjungi istana Eden, di sana tidak tampak aktivitas ibadah. Terlihat ada beberapa tukang bangunan yang sibuk merenovasi rumah itu. Sesekali seorang perempuan pengikut Eden keluar unutk memantau pekerjaan para tukang. Bila dulu pengikutnya ramai berseliweran di pemukiman warga, kini tidak lagi.

Abdul Rahman, juru bicara komunitas Eden menuturkan bahwa Tuhan telah memerintahkan Eden buat diam, tidak lagi berhubungan dengan manusia. “Kecuali nanti Tuhan kembali memerintahkan saya bicara, pasti saya undang lagi wartawan datang,” ujarnya. “Kami juga tidak pernah bersosialisai dengan tetangga dan warga kampung, ya karena dilarang Tuhan.” ujar Abdul Rahman.

Di dalam mendengarkan suara Tuhan, kita sangat perlu berhati-hati. Apakah itu benar-benar suara Tuhan, suara hati, atau malah suara iblis. Seringkali segala sesuatu harus kita uji agar kita jangan tersesat. Hati-hatilah, karena waktu ini adalah jahat.


Baca Juga :

Kulit Terlalu Putih, Miss Malaysia 2012 Dikritik

Buah-Buah Ajaib Menurut Ahli

CD The Messenger, Hidupi Hidup yang Positif

Sumber : merdeka.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami