Jogja Diguncang Gempa 5,2 Scala Richter

Nasional / 22 August 2012

Kalangan Sendiri

Jogja Diguncang Gempa 5,2 Scala Richter

daniel.tanamal Official Writer
2975

Sore tadi sekitar pukul 17.59 WIB, Rabu (22/8), Gempa berkekuatan 5,2 Scala Richter mengguncang Daerah Istimewa Yogyakarta, tepatnya di sebelah Barat Daya Bantul. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Episentrum gempa berada di 424 Km Barat Daya Bantul.

Kedalaman gempa sendiri berada di 29 KM dan diinformasikan tidak berpotensi tsunami. Dan hingga kini belum ada laporan apakah gempa ini menyebabkan kerusakan infrastruktur ataupun korban jiwa. "Sampai saat ini tak ada laporan adanya korban maupun kerusakan bangunan akibat gempa," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul, Dwi Daryanto di Bantul, dirilis metrotvnews.

Menurut informasi dari sumber Jawaban.com yang berada di Jogja, gempa tidak dirasakan seluruhnya oleh warga. Situasi pun tergolong kondusif. “Gempa terasa sekitar tiga detik aja. Orang-orang sekitar tidak panik bang, enggak kenceng kok (gempanya), biasa aja ngga sampe ada evakuasi segala apa gimana gitu, normal kok,” ungkap sumber Jawaban.com Roy Corputty di Jogja.

Dalam beberapa hari saja, gempa telah mengguncang di beberapa kota di Indonesia. Saatnya kita waspada dan tetap berdoa, agar bencana tidak lagi terjadi di bumi Indonesia dan sekitarnya.

 

 

Baca Juga :

Tips Move On dari Kegagalan

Glenn Fredly : Kemerdekaan Bukan Hanya Sekedar Slogan

Recharge Your Soul : Sembuh Karena Kata "Maaf"

Menjadi Berguna Saat Mudik Tiba

Jahe, Penolong Setia Saat Mudik Tiba

A to Z : New Christian Rock Band - High Flight Society

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami