Tips Move On dari Kegagalan

Single / 3 August 2012

Kalangan Sendiri

Tips Move On dari Kegagalan

daniel.tanamal Official Writer
7169

Salah satu hal yang mungkin susah untuk dilakukan para pemuda saat ini adalah bangkit dari kegagalan. Atau bahasa keren-nya sekarang yang sering dipakai para motivator itu adalah Move On. Padahal Move On bukan hanya sebuah bangkit dari kegagalan, namun sebuah gaya hidup yang seharusnya selalu kita lakukan.

Terlalu banyak kegagalan kita hadapi. Misal, susah mendapat kerja, putus cinta, gagal dalam berbisnis atau bahkan gagal dalam berbicara dengan lawan jenis? Nah, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan jika kamu ingin Move On dari hidupmu yang kamu nilai sudah jauh menyedihkan.

1. Bercermin

Ini bukan bercermin dalam arti kata untuk mawas diri, tapi lebih kepada lihat ke sebuah cermin dan pandangilah dirimu sendiri. Lihat apa yang perlu diperbaiki dari dirimu. Bukan soal penampilan luar saja, namun lebih kedalam. Adakah ketiadaan senyum diwajahmu yang sebenarnya menarik itu?

2. Jaga Penampilan

Hei, mungkin saja selama ini ada yang bermasalah dengan penampilanmu. Apakah pakaian yang kalian kenakan sesuai dan pas dengan tubuhmu? Memang banyak orang idealis dengan penampilannya. Namun jika kita tidak menghargai dan memberi nilai lebih terhadap penampilan kita, bagaimana oranglain mau melihat kita? Penampilan memang bukan segalanya. Namun segalanya berawal dari penampilan.

3. Keluar Main

Kata “Keluar Main” adalah kata yang paling kita senangi sedari Sekolah Dasar, karena pada jam itu kita bebas untuk keluar dari rutinitas pelajaran untuk sejenak, dapat jajan, bermain, bercanda bahkan punya waktu untuk diri sendiri. Hal tersebut kini bisa kamu lakukan. Keluarlah kembali bertemu dengan teman-teman kamu. Selain agar hidupmu tidak sepi, siapa tahu ada teman wanita lama disana yang telah berubah menjadi “Cinderella” hehe.. seru kann..!

4. Belajar Sesuatu

Ini salah satu medium tepat untuk bangkit dari kegagalan. Pelajari berbagai macam hal. Misalnya belajar main alat musik, membaca, menulis ataupun berlatih olah-digital di komputer. Selain kalian akan terbantu mengisi waktu, dengan sendirinya kalian akan diperlengkapi skil yang baru yang tentunya akan menambah daya jelajah dan menariknya dirimu dengan keahlian yang baru.

 

 


Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami