Ateis Amerika : Jesus Useless Savior

Internasional / 21 August 2012

Kalangan Sendiri

Ateis Amerika : Jesus Useless Savior

Puji Astuti Official Writer
5168

Sebuah kelompok ateis Amerika yang memiliki filosofi “kasihi dirimu sendiri dan sesamamu manusia lebih dari Tuhan” menyerang kepercayaan Kristen dengan berbagai iklan di berbagai kota dimana akan diadakan konfrensi dari Partai Republik dan Partai Demokrat.

Serangan ini diperkirakan berkaitan dengan pemilihan presiden yang semakin mendekat mengingat kedua kandidat presiden baik Barack Obama maupun Mitt Romney membawa kepercayaan mereka sebagai orang Kristen dan penganut Mormon dalam dunia politik.

Salah satu billboard iklan yang juga serupa dengan baner di website kelompok ateis ini menyatakan bahwa Yesus adalah “Useless Savior” atau Juru Selamat yang tak berguna dengan gambar roti panggang bergambar wajah Yesus.

Selain itu iklan ini mengklaim bahwan orang Kriten memiliki Tuhan yang sadis, dengan 30.000 lebih versi kebenaran, bahkan ke-Kristenan di tuding mengkampanyekan kebencian dan menyebut kebencian sebagai kasih.

Sedangkan iklan yang menyerang kelompok Mormon menyebutkan bahwa “God is a Space Alien” atau Tuhan adalah Alien luar angkasa dengan gambar manusia yang bersinar disamping tulisan tersebut.

Dalam pernyataannya, David Silverman, presiden dari American Atheist menyatakan, “Pemilihan pemimpin di Amerika Serikat  adalah salah satu keputusan penting yang dibuat penduduk. Mengijinkan keputusan kita ditutupi oleh kabut kekonyolan merupakan sesuatu yang tidak bisa diterima. Kami ingin menunjukkan kepada orang-orang di negeri ini kebodohan mencampur baurkan agama dengan politik.”

Kampanye berbau SARA ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia saja, bahkan di Amerika yang menjunjung tinggi demokrasi juga melakukan tindakan yang tidak terpuji ini dengan menyerang kepercayaan orang lain, dalam hal ini bahkan melakukan penghujatan terhadap sosok Tuhan yang dipercaya oleh ke-Kristenan dan Mormon. Demokrasi dan kebebasan berpendapat seharusnya tidak melukai dan menyerang kepercayaan yang dianut orang lain, untuk itu butuh kedewasaan dalam menggunakan hak kebebasan berbicara dan berdemokrasi.

Baca juga : 

Memulihkan Potensi Diri

Forum JC : Dokumentasi Kopdar + Photo Hunting

Hillsong Live Cornerstone, Tidak Akan Mengecewakan ! 

Inilah Obat-Obatan yang Perlu Dibawa Sebelum Pergi Mudik Lebaran

Sumber : wnd.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami