Yuk Hidup Sehat Dengan Mengonsumsi Lemak

Solusi Sehat / 21 August 2012

Kalangan Sendiri

Yuk Hidup Sehat Dengan Mengonsumsi Lemak

Budhi Marpaung Official Writer
4028

Salah satu kandungan [kamus]makanan[/kamus] yang sering dianggap haram oleh mereka yang ingin hidup sehat adalah lemak. Padahal jika mau diteliti lebih lagi, lemak justru tidak boleh tidak dikonsumsi oleh manusia.

Sebagai informasi, fungsi lemak di dalam tubuh kita adalah membantu dalam pembuatan hormon. Oleh sebab itulah, bagi orang-orang yang sedang berdiet janganlah menghentikan konsumsi lemak sama sekali.

Lalu pertanyaannya sekarang, apakah seluruh makanan yang mengandung lemak harus kita konsumsi ? Jawabannya tentu tidak. Perlu diketahui bahwa lemak memiliki dua jenis yakni lemak tak jenuh dan lemak jenuh.

Dari penelitian kesehatan, lemak yang baik bagi tubuh adalah lemak tak jenuh. Mengapa ? karena lemak ini sangat “bersahabat” dengan jantung dan darah.

Adapun makanan yang mengandung lemak tak jenuh dapat Anda peroleh dari  ikan (khususnya tuna dan salmon), alpukat, minyak zaitun, minyak jagung, kacang tanah, dan minyak biji aprikot.

Untuk mengetahui apakah suatu makanan mengandung lemak tak jenuh atau tidak, Anda cukup menaruh makanan itu di tempat yang memiliki suhu ruangan. Jika makanan itu itu tetap cair maka ia mengandung lemak tak jenuh, tetapi jika tidak maka ia tidak mengandung lemak tak jenuh.

Semoga apa yang disampaikan diatas membuat Anda tidak takut atau bahkan alergi lagi dengan yang namanya lemak. Ingatlah bahkan lemak yang menyehatkan baik bagi diri Anda ! Jika tidak percaya, silahkan saja mencobanya.  

Baca juga : 

Memulihkan Potensi Diri

Forum JC : Dokumentasi Kopdar + Photo Hunting

Hope of The World

Sumber : berbagai sumber / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami