Tidak Mudik Lebaran, Apa yang Harus Dilakukan?

Marriage / 20 August 2012

Kalangan Sendiri

Tidak Mudik Lebaran, Apa yang Harus Dilakukan?

Lois Official Writer
3623

Setiap tahun, ada ribuan orang yang melakukan mudik lebaran, baik yang ingin merayakan lebaran bersama keluarga ataupun yang hanya ingin kumpul bersama keluarga. Namun, ada juga yang tidak melakukan mudik ini karena beberapa hal seperti hamil, ingin menabung uang untuk keperluan lain, dan lain sebagainya. Lantas, apa yang harus dilakukan jika tidak mudik? Ini ada beberapa resep yang bisa dicontoh.

Mengunjungi Daerah Terdekat

Tidak perlu mudik untuk merasakan bagaimana rasanya bepergian, misalnya kalau Anda berada di Jakarta, Anda bisa berjalan-jalan keliling Jakarta. Jangan kuatir akan macet karena biasanya pada hari besar lebaran, Jakarta sangat sepi. Anda juga bisa berkunjung ke tempat wisata ataupun daerah yang terdekat seperti Bogor, Bandung, dan lain-lain. Hanya, biasanya setiap orang pun ke sana sehingga menimbulkan kemacetan.

Bersantai di Rumah

Tidak mudik bukan berarti keceriaan hilang. Anda berdua bisa bersantai di rumah, melakukan hal-hal yang disenangi. Bisa juga memakai waktu yang ada untuk lebih mendekatkan diri satu sama lain. Bersantai di rumah sambil menikmati teh di sore hari di dalam taman, merupakan suatu hal yang juga bisa dilakukan.

Menelepon Keluarga di Hari H

Tentunya, ada keluarga yang merayakan Idul Fitri ini, entah itu paman-tante, kakak, atau mungkin saudara jauh. Tidak ada salahnya menelepon mereka dan bersilahturahmi. Hal ini tentu dapat mengikat tali hubungan dengan lebih erat lagi.

Bertandang dan Beramah Tamah dengan Tetangga

Kunjungi tetangga Anda yang merayakan lebaran karena tentunya ada di antara mereka yang tidak mudik. Hal ini pun dilakukan agar kehidupan bertetangga menjadi rukun. Selain itu, tentunya berkunjung ke tetangga akan membuat kita lebih saling mengenal.

Nah, selain hal-hal di atas, ada banyak kegiatan positif lainnya yang dapat Anda lakukan. Anda dapat mengunjungi mereka yang kurang mampu dan berbagi kebahagiaan bersama mereka, mengajak pasangan ke tempat yang romantis, dan banyak hal lainnya.

 

Baca Juga :

"Resep Opor Ayam, Coba Sekarang Juga"

"Pernah Denger Lagu Hip Hop Rohani yang Positif?"

"Menikmati Tuaian di Masa Tua"

Sumber : jawaban.com by lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami