Meninggal Dunia, Kharis Suhud Dimakamkan Secara Militer

Nasional / 20 August 2012

Kalangan Sendiri

Meninggal Dunia, Kharis Suhud Dimakamkan Secara Militer

Budhi Marpaung Official Writer
3944

Letjen (Purn) Kharis Suhud yang meninggal dunia hari ini, 20 Agustus 2012 pukul 00:36 WIB akhirnya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan beberapa saat lalu.

Adapun upacara pemakaman pria yang pernah menjadi Ketua MPR/DPR periode 1987-1992 ini dilakukan secara militer. Nampak peti jenazah Kharis dibalut dengan bendera merah putih sebelum diturunkan ke liang lahat.

Kharis Suhud lahir di Madiun, Jawa Timur, 10 April 1925. Semasa hidup, ia banyak berkiprah di dunia ketentaraan dan pemerintahan.

Meski memegang banyak jabatan di era orde baru, Kharis tidak memiliki hubungan yang baik dengan lingkungan dekat mantan Presiden Soeharto. Berdasarkan pengakuannya di buku 75 tahun Alwi Dahlan, orang-orang terdekat Pak Harto tidak menyukainya karena ia pernah membeberkan kritiknya kepada Pak Harto di bukunya sendiri yang berjudul Kharis Suhud : Catatan Seorang Prajurit.

Kharis menghembuskan nafas terakhir di usia 87 tahun di RS Pusat Pertamina (RSPP). Ia pergi meninggalkan 4 orang anak dan 8 orang cucu.

Baca juga : 

Memulihkan Potensi Diri

Forum JC : Dokumentasi Kopdar + Photo Hunting

Hope of The World

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami