Gitaris Tanpa Tangan Ini Memukau Dunia

Nasional / 20 August 2012

Kalangan Sendiri

Gitaris Tanpa Tangan Ini Memukau Dunia

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2888

Keterbatasan fisik bukanlah halangan untuk berkreasi, itulah yang diinspirasikan George Dennehy lewat hidupnya. Remaja 18 tahun tersebut memukau masyarakat Amerika Serikat bahkan meluas hingga negara-negara lain karena kepiawaiannya bermain gitar walaupun terlahir tanpa tangan.

Dengan kakinya, Dennehy mampu memainkan gitar dengan lancar, video Dennehy dengan tembang Iris-nya bahkan sejauh ini sudah disaksikan oleh hampir setengah juta orang di YouTube. Dennehy kemudian mendapat kesempatan untuk tampil bareng dengan band pemilik lagu favoritnya itu, yakni The Goo Goo Dolls. Hal itu terjadi pekan lalu, tepatnya di atas panggung dalam salah satu bagian acara Musikfest di Bethlehem, Pennsylvania, AS.

Kesempatan itu diperoleh Dennehy setelah video YouTube –nya disaksiakan oleh drummer The Goo Goo Dolls, Mike Malinin. "Kami lalu melakukan sound-check dengannya guna memastikan apakah dia benar-benar bisa memainkan lagu itu. Dan saya rasa dia menguasainya lebih baik daripada kami," ungkap Malinin kepada Lehigh Valley Live.

Sebagaimana dikutip oleh salah seorang blogger Huffington Post pula, Dennehy yang diadopsi saat masih bayi dari Rumania, lantas mengungkapkan optimisme dan sikap positifnya sebagai seorang musisi, sekaligus sebagai manusia. "Semua orang punya tujuan mereka masing-masing," ungkapnya.

"Kita semua ada di sini (di dunia) untuk alasan tertentu. Jangan halangi seseorang melakukan apa yang mereka ingin lakukan. Saya hanya ingin orang bisa melihat bahwa meskipun saya tak memiliki tangan, saya tetap mampu berusaha melakukan apa yang saya ingin lakukan dalam hidup saya," tegas Dennehy.

Sumber : beritasatu/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami