2013, India Ingin ke Planet Mars

Nasional / 20 August 2012

Kalangan Sendiri

2013, India Ingin ke Planet Mars

Lois Official Writer
2745

Perdana Menteri India Manmohan Singh mengumumkan bahwa negaranya akan mendatangi Planet Merah atau yang dikenal dengan nama Planet Mars. Saat perayaan hari kemerdekaannya yang jatuh pada tanggal 15 Agustus 2012 lalu, Singh mengatakan bahwa pemerintah sudah menyetujui rencana itu. “Misi ini akan menjadi langkah raksasa bagi kami dalam bidang sains dan teknologi,” katanya.

Rencananya misi ini akan dijalankan pada November 2013, menurut Kiran Karnik, pejabat di Indian Space Research Organization. Adapun tujuan misi ini adalah mencari fakta tentang geologi, keaslian, evolusi, dan kehidupan di Mars. Selain itu, pada 2016, rencananya India akan meluncurkan pesawat berawak.

Jika misi tahun 2013 ini sukses, India akan menjadi negara Asia pertama yang berhasil ke Mars. Sebagai informasi tambahan, pada 1975, India untuk pertama kalinya mengorbitkan satelit buminya dan pesawat tak berawak di bulan tahun 2008.

Peradaban manusia sudah semakin jauh. Apa yang dulunya hanya ada di benak dan pikiran, saat ini hal itu mampu terwujud. Jika India menjadi negara pertama yang mampu ke Planet Mars, itu artinya suatu kemajuan besar buat penduduk Asia.

 

Baca Juga :

Memulihkan Potensi Diri

Tidak Mudik, Apa yang Harus Dilakukan?

Beli CD Hip Hop Rohani The Messenger, Jadilah Positif

Sumber : cnn by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami