Demi Kampanye, Jokowi Buat Game Selamatkan Jakarta

Nasional / 17 August 2012

Kalangan Sendiri

Demi Kampanye, Jokowi Buat Game Selamatkan Jakarta

Lois Official Writer
3684

Tim sukses Jokowi-Ahok mempunyai cara kreatif untuk memikat warga Jakarta. Selain kemeja kotak-kotak, kini mereka membuat game komputer yang disebut Selamatkan Jakarta. Game dengan sistem 30 level ini mirip dengan game Angry Bird, namun sasarannya adalah harus melemparkan tomat dengan tepat kepada pejabat yang korup dan penjahat pemerintah lainnya.

Kenapa game ini dibuat? Jokowi pun mengungkapkan alasannya. Menurutnya, game ini ditujukan untuk memberikan pembelajaran politik yang cerdas kepada masyarakat. Pasalnya, masyarakat selalu disuguhi dengan intrik-intrik politik yang kotor dan menghalalkan segala cara. Jokowi ingin menyampaikan bahwa berpolitik itu tidak harus menggunakan cara-cara seperti itu.

Sampai berita ini dibuat, Jokowi belum meluncurkan game ini secara resmi, sebab masih menunggu momen yang tepat untuk diluncurkan. Katanya, masih ada beberapa perubahan-perubahan yang harus dilakukan sebelum melepas game ini secara resmi ke pasaran. “Saya sudah minta agar dalam game ini jangan menjelek-jelekkan orang dan menjatuhkan lembaga,” jelasnya.

Adapun pertimbangan lain mengapa game ini belum diluncurkan yaitu karena besarnya dana yang harus dikeluarkan. “Uji coba dulu saja yang dimatangkan. Dananya cukup besar juga. Ini saja, sekali klik masuk ke permainan, biaya yang dikeluarkan Rp 800. Dana dari mana kalau cepat-cepat diluncurkan. Tunggu momen dulu sajalah,” tambahnya lagi.

Game yang dibuat oleh alumnus ITB itu sungguh menarik perhatian dan mudah dimengerti. Bagi Anda yang ingin mencoba game ini, Anda bisa mencobanya di sini.

 

Baca Juga :

Tanah Sorga, Katanya Kisah Nasionalisme di Perbatasan

Memulihkan Potensi Diri

Ingin Gaji Naik? Tanyakan 3 Pertanyaan Ini Dulu

Sumber : okezone-vivanews by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami