Imani selalu Kemerdekaan Indonesia!

Nasional / 17 August 2012

Kalangan Sendiri

Imani selalu Kemerdekaan Indonesia!

daniel.tanamal Official Writer
3580

Salah satu hal utama yang selalu kita pertanyakan pada setiap bertambahnya umur dari Republik Indonesia adalah, sudahkah kita benar-benar merdeka? Untuk beberapa kalangan mungkin mudah saja menjawab bahwa kita telah merdeka. Namun jika mendengar suara mayoritas rakyat, pasti jawabannya serempak; Kita belum Merdeka.

Memang jika melihat kondisi republik tercinta saat ini, begitu banyak persoalan yang belum terselesaikan tenggelam oleh masalah baru yang lebih pelik. Pemerataan tidak terjadi, kesetaraan semakin rapuh dan kepercayaan antar sesama tercerabut. Inilah satu kondisi dimana kita tidak mempunyai iman yang besar terhadap kemerdekaan negara ini.

Mengacu pada Firman Tuhan yang terdapat dalam Alkitab, iman bukan hanya sikap percaya saja. Namun juga bermakna bahwa, sesuatu hal yang kita percaya tersebut dapat diandalkan, kita setia terhadap kepercayaan itu, dibungkus dengan ketaatan terhadapnya. Dalam konteks kemerdekaan, mengimani terhadap hal tersebut begitu penting dan vital.

Mengimani kemerdekaan Indonesia dapat menjadi solusi final bagi setiap persoalan yang terus terjadi. Karena sikap hidup kita akan menentukan nasib bangsa ini dikemudian hari. Karena itu mari imani kemerdekaan tersebut, pakai konsep keimanan yang berasal dari Firman Tuhan, memulainya dengan percaya bahwa sesungguhnya kita telah merdeka, bebas dari penjajahan dan perbudakan.

Andalkan kemerdekaan tersebut dalam kehidupan kita. Setialah terhadap kemerdekaan tersebut dengan terus menjaga dan menyebarkan energi merdeka terhadap sesama. Dan terakhir taatilah konsep kemerdekaan yang telah dibuat oleh para pendiri bangsa ini. Dengan keimanan tersebut, kita dapat menatap kembali impian kemerdekaan kita yang selama ini tertutup oleh selubung kegelapan hati yang terus menerpa.

Dirgahayu Republik Indonesia Ke-67, Merdekaaaaa….!!!

 

 

Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami