Hillsong Live Cornerstone, Tidak Akan Mengecewakan !

Music Review / 15 August 2012

Kalangan Sendiri

Hillsong Live Cornerstone, Tidak Akan Mengecewakan !

Budhi Marpaung Official Writer
4567

Anda hampir pasti sudah pernah mendengar lagu-lagu pujian penyembahan yang begitu luar biasa dari Hillsong selama dua dekade terakhir ini. ‘Mighty To Save’, ‘Forever Reign’, Shout to the Lord’, ‘Hosanna’, ‘Lead Me to the Cross’, merupakan sedikit dari lagu-lagu yang dimaksudkan.

Pada tahun ini, Hillsong kembali mengeluarkan album live-nya yang diberi judul Cornerstone. Berbeda dari sebelumnya, album kali ini terinspirasi oleh tragedi di Norwegia beberapa waktu lalu. Sebagaimana diceritakan oleh Reuben Morgan dan dikutip oleh jaymusicblog, bahwa kejadian yang menyebabkan terbunuhnya tujuh puluh orang lebih tidak bersalah (kebanyakan anak-anak) itu mendorongnya untuk mengambil gitar dan menyembah Tuhan.

Di saat sedang menyembah Tuhan, ia diingatkan bahwa sebagai tubuh Kristus, ketika salah satu anggota menderita, kita semua turut menderita. Lebih lanjut Reuben Morgan menyatakan pada saat tragedi itu datang maka landasan orang-orang percaya untuk merasakan apa yang mereka rasakan adalah Yesus Kristus (Efesus 2:19-22). Inilah inspirasi dari pembuatan album Cornerstone.

Album Cornerstone sendiri dibuka dengan ‘Endless Light’, lagu yang Jawaban nilai sungguh enerjik. Lagu ini menurut penulis benar-benar cocok sebagai lagu pembuka sebuah konser musik rohani.

Lagu yang pantas diberikan kredit plus selanjutnya adalah "Running". Meski lebih lambat tempnya dibandingkan versi yang dinyanyikan Hillsong United, Jawaban menyukai versi terbaru ini.

‘Hope of the World’ adalah lagu yang menonjol lainnya. Lagu ini mengingatkan Jawaban kepada lagu seperti ‘Mighty to Save’, dan ‘Our God is Able’. Jika Anda melalui masa sulit, pengharapan muncul begitu Anda menyembah Tuhan dengan lagu ini.

Sebenarnya semua lagu di album ini sangatlah fenomenal, tapi ada lagu yang membuat Jawaban ketagihan untuk mendengarkannya - "Beneath the Waters (I Will Rise)". Lagu ini begitu powerful. Kata-kata ‘aku’, “Engkau’ yang terdapat di lagu ini membuatnya menjadi personal.

Singkatnya, Cornerstone merupakan album penyembahan yang menyentuh hati dan begitu kuat ! Meski Jawaban tidak dapat mengatakan bahwa ini adalah album terbaik yang mereka rilis, tetapi tidak dapat disangkal bahwa Hillsong menghadirkan lagu-lagu terbaik disini. Jika Anda adalah penggemar Hillsong sejak lama, album ini tidak akan mengecewakan Anda.    

 

Judul Album : Hillsong Live Cornerstone

Artis : Hillsong

Tahun Rilis : 2012

Distributor Resmi di Indonesia : Insight Unlimited

Track (Compact Disc Version) :

1. Endless Light

2. Beneath The Waters (I Will Rise)

3. Cornerstone

4. I Surrender

5. Hope of The World

6. All My Hope

7. Grace Abounds

8. Running

9. Children of The Light

10. Stand In Awe

11. Love Knows No God

12. Greater Than All

13. Love So High

14. I Desire Jesus

15. Praise Him

 

Baca juga : 

Memulihkan Potensi Diri

Forum JC : Dokumentasi Kopdar + Photo Hunting

Menghargai Pertemanan Masing-Masing Pasangan

Inilah Obat-Obatan yang Perlu Dibawa Sebelum Pergi Mudik Lebaran

 

<iframe width="560" height="315" src="http://www.youtube.com/embed/KeXoVTnjPNs" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Sumber : berbagai sumber / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami