Persamaan Manusia dan Ponsel

Persamaan Manusia dan Ponsel

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4143

Alat komunikasi, khususnya ponsel menjadi sesuatu yang sulit dipisahkan dari masyarakat saat ini. Tapi, pernahkah Anda berpikir bahwa kita sebenarnya bisa diibaratkan dengan ponsel?

Pentingnya punya “pulsa”

Fungsi utama ponsel adalah berkomunikasi. Jadi walaupun ponsel kita memiliki berbagai fitur canggih seperti kamera, internet, memutar musik dan lain sebagainya, namun jika tidak ada pulsanya maka hal tersebut akan menjadi sangat ironi. Begitupun dengan pribadi kita.

Penampilan yang cantik maupun gagah, tidak aka nada artinya jika tanpa diimbangi dengan hal baik yang ada di dalam diri kita seperti kepribadian, cara pikir, talenta dan lainnya.

Fungsi Baterei

Walaupun kita mempunyai pulsa yang cukup, juga fitur canggih pada ponsel, tapi tanpa baterei maka semuanya pun akan sia-sia. Jika ponsel membutuhkan listrik sebagai sumber energinya, maka kita membutuhkan Tuhan sebagai sumber energi kita. Karena seperti kata Paulus, segala sesuatu dapat kita tanggung di dalam Tuhan yang memberikan kekuatan kepada kita (Filipi 4:13).

Baca Buku Pentunjuk

Setiap barang elektronik, termasuk ponsel pasti memiliki buku panduan yang akan membantu kita untuk dapat mengaktifkan atau mempergunakannya dengan maksimal. Begitupun dengan diri kita. Tanpa terhubung dengan Tuhan, maka kita tidak akan tahu siapa diri kita dimata-Nya.

Canggih dan Keren Hanyalah Sementara

Tidak ada yang abadi di dunia ini, apalagi sekedar ponsel. Apa yang paling canggih dan keren hari ini, belum tentu masih paling canggih dan keren tahun depan. Setiap hari adalah anugerah, karena itu kita harus menyikapi dengan sukacita tapi juga dengan tanggung jawab.

 

Sumber : disadur dari temukandirimu.blogspot.com

Ikuti Kami