Cybertheology, Inovasi Baru dalam Penginjilan

Internasional / 12 August 2012

Kalangan Sendiri

Cybertheology, Inovasi Baru dalam Penginjilan

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3791

Salah satu manfaat dari perkembangan teknologi adalah inovasi dalam penginjilan. Itulah yang dilakukan salah seorang uskup Katolik yang membuat istilah "Cybertheology". "Gereja dipanggil untuk berada dimana ada manusia, dan saat ini manusia banyak berada di internet, " Fr. Antonio Spadaro S.J. mengatakan kepada Chatolic News Agency (CAN) di Roma.

"Jadi, usaha saya dimaksudkan untuk mencoba dan memahami dunia, memahami dinamika sehingga hadir juga sebagai orang Gereja, sehingga dapat membantu orang lain dalam lingkungan ini,” ungkap  profesor di Kepausan Jesuit Gregorian University di Roma sekaligus editor dari ordo publikasi La Civilta Cattolica ini.

Karir akademisnya telah menggabungkan komunikasi filsafat, teologi dan sosial. Ketiganya dijadikan dasar untuk menulis bukunya yang berjudul “Cybertheology; Thinking Christianity at the time of the Net”  yang diterbitkan di Italia pada Maret 2012.

"Cybertheology, yang saya sebut itu, terdiri dari refleksi atas iman di era informasi. Sedangkan pada usia lainnya sulit untuk bertukar informasi, hari ini kita tenggelam secara substansial. Anda bisa mengatakan ada sebuah informasi yang berlebihan. Informasi inundates kami," ungkapnya.

Selain lewat bukunya, Antonio juga mencoba untuk membantu orang Kristen memahami, mengkonsumsi dan menggunakan media sosial lebih efektif melalui website-nya.

Sumber : christiantelegraph/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami