Korea Selatan Libas Jepang 2-0

Nasional / 11 August 2012

Kalangan Sendiri

Korea Selatan Libas Jepang 2-0

daniel.tanamal Official Writer
3331

Korea Selatan mengubur impian Jepang untuk meneruskan kegemilangan mereka memberikan kejutan pada ajang Olimpiade London 2012 cabang olahraga sepak bola putra, setelah dalam perebutan medali perunggu, menebas mereka dengan 2-0 di Stadion Millennium, Cardiff, Jumat atau Sabtu (11/8/2012) dini hari WIB.

Tampil dengan masing-masing kekuatan penuh kedua tim bermain terbuka pada babak pertama. Namun Jepang tampak dominant berinisiatif mengambil kendali permainan. Korsel pun tampak percaya diri untuk menghadapi serbuan The Blue Samurai. Namun permainan Korsel pun cenderung menjurus keras.

Terbukti dalam 20 menit saja wasit Ravshan Irmatov mengeluarkan tiga kartu kuning untuk Korsel, masing-masing untuk Ki Sung-yueng, Oh Jae-suk, dan kapten Koo Jae-cheol. Namun permainan keras itulah yang justru memecah konsentrasi Jepang. Terbukti sebuah pergerakan Park Chu-Young yang tidak dapat ditutup pemain Jepang menghasilkan gol di menit ke-38, usai sepakan kerasnya tak mampu dibendung kiper Shuichi Gonda. 1-0 Korsel menutup babak pertama.

Jepang pun tampil menyerang pada babak kedua akibat ketertinggalan ini. Bebgerapa kali serangan yang dilancarkan Yuki Otsu dan Kensuke Nagai, cukup merepotkan barisan pertahanan Korsel. Bakan Kiper Korsel, Jung Sung-ryong tampil gemilang pada pertandingan itu. Hasilnya tembakan setengah voli Koo Jacheol menghujam jala Jepang. Skor berubah 2-0 bagi keunggulan Korsel.

Namun Jepang malah terus mempertahankan dominasinya dlam menyerang. Tertinggal dua gol membuat mereka mengurung pertahanan Korsel. Namun pertahanan apik yang digalang Seok Ho-Hwang dan Jae Sok-Oh mampu meredam setiap sengatan dari tim negeri matahari tersebut. Akhirnya hingga wasit meniup peluit akhir, skor tidak berubah. 2-0 untuk Korsel dan sukses menggondol medali perunggu Olimpiade London 2012.

 

 

Baca Juga :

Nadia Vega : Jika Bersalah Pelaku Bullying Harus Dihukum

Inspirasi Kegagalan Michael Jordan

Sumber : Jawaban.com - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami