Jokowi Tanggapi Video Berita Foke

Nasional / 9 August 2012

Kalangan Sendiri

Jokowi Tanggapi Video Berita Foke

Budhi Marpaung Official Writer
3703

Disebut namanya oleh Fauzi Bowo (Foke) ketika sedang mengunjungi korban kebakaran di Karet Tengsin, Jakarta Pusat, calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) pun memberikan tanggapannya di Solo, Kamis (9/8).

“Saya sudah tahu kok soal itu. Apalagi video itu jadi ramai. Mestinya harus bijak karena masyarakat yang dikunjungi itu sedang dalam posisi menjadi korban dan menderita,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi menyatakan bahwa Foke selaku Gubernur DKI Jakarta seharusnya segera mencari solusi untuk warga korban musibah kebakaran dan bukan malah bicara seperti itu.

Sebagaimana diketahui, saat mengunjungi lokasi pengungsian korban kebakaran di Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Selasa (7/8), dalam kapasitasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Foke sempat bertanya soal Pilkada DKI kepada warga korban kebakaran.

“Sekarang lo nyolok siapa? Kalo nyolok Jokowi, mending mah bangun di Solo aja,” tutur Foke. Warga buru-buru menjawab, “Ya Bapak lah. Bapak Kumis.” Perkataan Foke yang terekam video kameramen BeritaSatu TV itu pun diunggah ke YouTube, Rabu (8/8). 

Sementara itu ketika dikonfirmasi wartawan dari VIVAnews hari ini perihal isi video yang tersebar di Youtube sejak kemarin, Kepala Media Center Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Kahfi Siregar, mengatakan bahwa ucapan Foke hanyalah humor semata. “Dia tertawa saat berbicara, warga juga ikut tertawa, dan langsung direspons,” paparnya.

Kahfi sangat berharap semua pihak menonton video itu secara utuh dan tidak sepotong-potong.

Baca juga : 

Berbelas Kasih

Higher, Lagu Spesial Dari HPM

Forum JC : Dokumentasi Kopdar + Photo Hunting

Sumber : viva.co.id / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami