Sayembara Wanita Tercantik

Kata Alkitab / 6 August 2012

Kalangan Sendiri

Sayembara Wanita Tercantik

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
7694

Wanita selalu diidentikan dengan kecantikan, namun apa sebenarnya makna kecantikan sesungguhnya? Kisah berikut mungkin akan menginspirasi kita untuk lebih memahami apa arti kecantikan.

Sebuah perusahaan produk kecantikan yang sukses mengadakan sayembara dimana mereka meminta orang-orang untuk mengirim surat singkat tentang wanita-wanita cantik yang mereka kenal. Dalam beberapa minggu ribuan surat dan foto masuk pun diterima perusahaan tersebut. Namun dari antara ribuan surat dan foto tersebut, ada sebuah surat yang sangat menarik perhatian. Surat itu pun kemudian dibawa kepada pemimpin tertinggi perusahaan tersebut.

Surat tersebut ternyata dikirim oleh seorang pemuda yang berasal dari keluarga broken home, dan tinggal di wilayah kumuh. Berikut ini adalah cuplikan suratnya

”Di ujung jalan, tidak jauh dari rumahku, tinggal seorang wanita cantik. aku mengunjunginya tiap hari. Ia membuatku merasa menjadi anak paling penting di dunia. Kami suka main catur, dan ia selalu bersedia mendengarkan masalah-masalahku. Ia bisa memahamiku dan kalau aku pulang, ia selalu berseru dari gerbang kalo ia bangga akan diriku,” ungkap pemuda itu dalam suratnya.

Pemuda itu kemudian mengakhiri suratnya dan berkata "di foto ini bisa dilihat bahwa dialah wanita yang paling cantik bagiku, semoga aku punya istri secantik dia nanti."

Merasa terkesan dengan surat tersebut, sang pemimpin minta untuk melihat foto wanita tersebut. Sekretarisnya kemudian menyodorkan foto wanita tua yang ompong, duduk sambil tersenyum di sepatu roda. Rambutnya yang jarang dan beruban disanggul ke belakang. Namun ada binary-binar kebahagiaan di matanya yang menutupi kerutan di wajahnya.

Sang pemimpin tertegun sesaat lalu tersenyum seraya berkata. "Kita tidak bisa menggunakan foto ini", kata sang Presiden. "Sebab ia bisa menunjukkan pada dunia bahwa untuk menjadi cantik, orang tidak perlu menggunakan produk kita," lanjutnya kemudian.

Banyak orang yang menilai segala sesuatu hanya dari luarnya saja. Begitupun akhirnya orang hanya befokus pada kecantikan fisik dan melupakan kecantikan batiniah. Padahal Alkitab dengan jelas mengatakan bahwa kecantikan fisik hanyalah sebuah kebohongan (Amsal 31:30).

Sumber : chikensoup/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami