Tiada Lelah Bekerja Di Ladangnya Tuhan

Investment / 6 August 2012

Kalangan Sendiri

Tiada Lelah Bekerja Di Ladangnya Tuhan

Hot Triany Nadapdap Official Writer
4451

Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah. (Galatia 6:9).

Siapa di antara Anda yang pernah menjadi petani atau mengerti setiap tahapan yang harus dihadapi dan dilewati seorang petani? Jelas dibutuhkan waktu yang tidak singkat sejak menabur benih hingga tiba saatnya panen. Kita tak bisa menanam dan berharap melihat tanaman tiba-tiba muncul dari permukaan tanah dalam hitungan menit atau jam. Tanah akan memberikan kita hasil panen, tetapi itu akan memakan waktu.

Sama seperti pertumbuhan iman dan kekristenan kita. Mungkin saja kita sudah melayani sejak usia muda dan saat ini kita sedang dalam masa penantian menunggu hasil panen akan dituai. Pada masa menanti masa panen dan sedang mengamati pertumbuhan hasil ini pula, kita mesti mencabut gulma ambisi kedagingan dan segera mengusir hama sebelum mewabah dan melahap habis benih yang ada. Kita harus memastikan mata kita tetap hanya terarah kepadaNya, hati kita selalu mendahulukanNya dan menyerahkan hidup kita hanya bagiNya.

Setelah menabur, kita perlu melangkah dalam iman dan penuh antisipasi. Tuhan, Allah kita, akan membawa panen “pada saatnya” – Ia akan setia. Sehingga tanpa kita sadari, suatu hari kita telah melihat ladang kecil kita bertumbuh dan menghasilkan panen demi panen. Selanjutnya, kita akan melihat panen benih yang sudah pernah ditaburkan, tetapi mari ambil langkah iman untuk sama-sama mempercayai bahwa apa yang mata belum pernah lihat atau telinga belum pernah dengar, tentang panen agung yang Tuhan tengah siapkan untuk semua yang telah menabur di ladangNya, dengan apa yang Ia berikan di tangan kita untuk kehidupan KerajaanNya.

Mari pengunjung setia Jawaban.com, jangan lelah melayani Tuhan karena RohNya akan memberikan kekuatan bagi kita untuk tetap melayani Dia bahkan sampai memutih rambut kita. Anda memiliki kesempatan melayani Tuhan melalui media, saat ini juga dengan menjadi Mitra CBN. Klik Dukung Pelayanan CBN (tombol berwarna orange) di bawah artikel yang Anda baca ini.

Sumber : Disadur dari: Buku Strategies for Financial Breakthrough (Eugene Strite)
Halaman :
1

Ikuti Kami