Tetap Tenang Meski Ditinggal Pembantu Mudik

Tetap Tenang Meski Ditinggal Pembantu Mudik

Budhi Marpaung Official Writer
2948

Bagi pasangan suami istri yang memiliki karir dan atau usaha, pembantu rumah tangga adalah orang yang sangat penting dalam mengurus kebersihan, kenyamanan dan segala hal yang berkaitan dengan kebutuhan rumah tangga. Oleh karenanya, setiap kita bisa dengan tenang menjalani aktivitas kita sehari-hari.

Namun menjadi persoalan seringkali adalah ketika pembantu rumah tangga harus pergi  sementara ke daerah mereka alias mudik pulang kampung. Banyak dari kita yang tidak siap dengan ketidakhadiran mereka pada jangka waktu tertentu.

Melihat fakta ini, Jawaban.com pun berinisiatif mengeluarkan sejumlah tips berharga bagi Anda para suami istri yang kerap kebingungan ditinggal mudik oleh pembantu rumah tangga.

1) Rencanakan dan realisasikan pembagian kerja. Pembantu rumah tangga tidak akan mendadak meminta izin pulang ke daerahnya. Ia atau mereka biasanya akan mengutarakan kepulangan mereka ke kampung sekitar satu dua bulan sebelumnya. Waktu yang cukup panjang ini bisa Anda gunakan untuk membahas dengan pasangan Anda rencana pembagian kerja di rumah. Apabila ini sudah disepakati bersama maka kerjakanlah di saat pembantu mudik.

2) Atur waktu pulang kerja. Mengerjakan pekerjaan rumah di saat Anda dan pasangan bekerja atau menjalakan usaha bukanlah persoalan mudah dan pasti menguras tenaga Anda. Sebab itu, pastikan Anda dan pasangan menyelesaikan pekerjaan dan aktivitas di luar rumah Anda dengan cepat waktu sehingga Anda memiliki waktu mengerjakan poin 1 dan istirahat yang cukup.   

3) Belilah makanan yang mudah untuk dimasak. Jika Anda dan pasangan tidak pintar dalam memasak, belilah produk-produk makanan yang mudah dimasak seperti telur, sosis, dan sebagainya. Sebagai variasi, sesekali Anda dan pasangan dapat membeli makanan di tempat makan yang Anda berdua sukai.

Demikian sejumlah tips menyiasati mudiknya pembantu. Semoga tiga hal diatas dapat membantu Anda dan pasangan tetap tenang di kala pembantu pulang ke daerahnya.  

Baca juga : 

Overcome

Forum JC : Dokumentasi Kopdar + Photo Hunting

Ikutilah Teladanku

Sumber : Jawaban.Com / bm

Ikuti Kami