Inspirasi Kegagalan Michael Jordan

Kata Alkitab / 4 August 2012

Kalangan Sendiri

Inspirasi Kegagalan Michael Jordan

daniel.tanamal Official Writer
11248

Terkadang bukan hanya keberhasilan seseorang ataupun kisah sukacita yang menjadi inspirasi seseorang. Namun sebuah kegagalan juga merupakan inspirasi mendalam dan paling berpengaruh untuk beberapa tokoh didunia ini dalam menjalani kehidupannya.

Hal ini terjadi pada seorang anak kulit hitam di kota Brooklyn New York Amerika Serikat. Pada usia remaja dirinya ditolak masuk ke sebuah tim basket hanya karena tinggi badannya yang tidak memadai. Namun hal tersebut malah menjadi pemicunya untuk terus berlatih dan mencoba meninggikan badan

Memang tinggi badannya tidak bertambah terlalau banyak. Namun tembakan tiga angka-nya sungguh fenomenal. Hal tersebut yang membuatnya akhirnya diterima masuk klub basket. Di klub ini dirinya bermain cemerlang dan masuk kedalam jajaran pemain muda yang cemerlang. Masuk ke klub professional basket, justru dirinya dikucilkan pemain senior yang iri atas keberhasilannya diusia yang terbilang belia.

Semuanya itu dibuktikannya dengan konsistensi permainan yang fenomenal dan sangat menghibur. Raihannya dia mampu membawa klubnya menjadi juara basket professional di Amerika Serikat sebanyak 6 kali. Torehan itu disamainya dengan meraih 6 kali pemian terbaik. Msekipun kini dirinya telah pensiun, namun dirinya tidak berhenti untuk membagikan inspirasi kegagalannya kepada setiap olahragawan muda untuk memotivasi mereka.

Dialah Michael Jordan. Bukan hanya dunia basket saja yang dia masuki. Namun dunia perfilman pun juga dia cicipi. Sebuah langkah dan sukses yang besar jika mengingat dahulu dirinya kerap menerima penolakan, kegagalan dan pengucilan. Hal tersebut berhasil diubahkannya menjadi inspirasi yang mengubahkan.

 


Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami