Didiskualifikasi dari Olimpiade, Yu Yang Gantung Raket

Nasional / 2 August 2012

Kalangan Sendiri

Didiskualifikasi dari Olimpiade, Yu Yang Gantung Raket

daniel.tanamal Official Writer
4507

Salah satu atlet Badminton asal China, Yu Yang yang dalam Olimpiade London 2012 ini berpasangan dengan Wang Xiaoli, akhirnya menyatakan gantung raket karena tidak bisa menerima keputusan Badminton World Federation (BWF) yang mendiskualifikasi dirinya dari arena Olimpiade 2012.

Seperti diketahui BWF mendiskualifikasi empat pasangan dalam cabang Badminton yaitu pasangan ganda putri China, Wang Xiaoli/Yu Yang, ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Meliana Jauhari dan dua wakil Korea Selatan, Ha Jung-Eun/Kim Min-Jung serta Jung Kyung-Eun/Kim Ha-Na. mereka dianggap melanggar dua pasal yang mencederai sportifitas Olahraga.

Tidak terima dengan keputusan ini, Yu langsung menyatakan mundur. Hal ini diungkapkannya dalam akun resmi blognya. “Ini kompetisi terakhir saya. Selamat Tinggal Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), selamat tinggal olahraga tercinta. Kami hanya memilih menggunakan peraturan untuk meninggalkan pertandingan,” tulis Yu.

Yu juga mengkritisi BWF yang mengganti format pertandingan di Olimpiade dengan penyisihan grup. “Ini dilakukan supaya bisa bersaing lebih baik di babak kedua untuk babak penyisihan. Ini pertama kalinya Olimpiade menggunakan format kompetisi seperti ini. Apakah mereka tidak menyadari perubahan ini yang menjadi penyebabnya?”

Yu Yang merupakan salah satu andalan China pada ganda putri Badminton. Bersama pasangan terdahulu Du Jing sukses meraih emas di Olimpiade Beijing 2008. sungguh disayangkan akhir karier Badmintonnya tidak semulus dengan prestasinya. Inilah konsekuensi dari pilihan didalam permainan. Tentu sportivitas tetaplah yang harus menjadi patokan. Bukan strategi yang menjalankan segala cara untuk mendapatkan kemenangan.

 


Sumber : Okezone - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami