10 Olahraga Teraneh Di Dalam Olimpiade (2/2)

Nasional / 30 July 2012

Kalangan Sendiri

10 Olahraga Teraneh Di Dalam Olimpiade (2/2)

Lois Official Writer
2778

Selain lima olahraga yang telah disebutkan di awal, ada lagi lima olahraga lainnya yang tidak kalah uniknya. Olahraga yang pernah atau masih berlangsung di pertandingan Olimpiade adalah :

La Canne

Mirip dengan cabang anggar namun tanpa pedangnya. Pedangnya sendiri digantikan dengan cambuk. Itulah ilmu bela diri Perancis, La Canne yang debut pada 1924.

Solo Synchronized Swimming

Di dalam olahraga ini, seorang perenang melakukan pertunjukan seorang diri seperti balet di dalam laut. Olahraga ini melakukan debutnya di Los Angeles Games tahun 1984 dan Tracie Ruiz yang berasal dari Amerika sebagai pemenangnya. Olahraga ini dihentikan setelah 1992.

Roller Hockey

Debut untuk pertama kalinya tahun 1992 di Barcelona. Permainan ini mengikuti aturan ice hockey, namun dengan menggunakan skate. Di dalam pertandingan ini, Argentina yang menjadi pemenangnya. Olahraga ini hanya berlangsung sekali.

Tug of War

Pernah menjadi olahraga yang kompetitif dimana olahraga ini membuat tim yang berlaga harus berjuang dan mempertahankan tali melewati point tertentu. Olahraga ini dihentikan sejak tahun 1920 dan kemudian dimainkan di gereja-gereja saat mengadakan kebaktian padang.

Trampoline

Olahraga ini memulai debutnya pada tahun 2000. Para pemain gym mengambil trampolin, jungkir balik, dan berputar-putar sementara juri menilai dari belakang. Teknik dan kontrol tubuh yang sempurna merupakan poin suksesnya. Olahraga ini dapat kita lihat pada Olimpiade London 2012 nanti.

Alangkah uniknya olahraga-olahraga yang pernah diciptakan dan dipertandingkan dalam Olimpiade ini. Dan saat ini, Olimpiade telah dipertandingkan. Maka, marilah kita mendukung tim Indonesia di dalam berbagai cabang olahraga yang diikuti.

 

Baca Juga :

10 Olahraga Teraneh di Dalam Olimpiade (1/2)

Menjalin Keharmonisan Dalam Keluarga Besar Pasangan

Jadi Berkat Bagi Anak Jalanan dengan Membeli CD The Messenger

Sumber : cnn by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami