Holmes 'The Joker': Mengapa Saya Disini?

Nasional / 27 July 2012

Kalangan Sendiri

Holmes 'The Joker': Mengapa Saya Disini?

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4161

James Holmes, pelaku penembakan brutal saat premiere film Batman di Colorado, Amerika Serikat yang memperkenalkan dirinya sebagai 'The Joker' mengaku tidak mengingat peristiwa penyerangan yang dilakukannya. Dia justru terus membahas makanan yang didapatkannya di dalam penjara.

Dikutip dari New York Daily News, Jumat (27/7), Holmes bertanya kepada sipir penjara "Mengapa aku di sini?" dan mengatakan ia tidak ingat pembunuhan yang dilakukannya pada tengah malam saat masyarakat sedang antre menonton premiere film Batman di Colorado.

Holmes dikurung di sel tahanan isolasi, hal ini untuk melindungi dirinya dari serangan narapidana lain maupun sebaliknya. Disana Holmes kerap mengeluh makanan yang diterimanya. "Dia mengaku perutnya sakit," kata salah seorang sipir penjara.

"Dia mengeluh sekali bahwa ia tidak suka makanan dan dia marah karena dia tidak mendapatkan makan hotel bintang empat," tambahnya.

Holmes telah menjalani persidangan pertamanya di Pengadilan Distrik Arapahoe County pada Senin (23/7). Holmes menunjukan ekspresi wajah tanpa kesalahan, bahkan seolah-olah berada di tempat lain. Calon dokter berusia 24 tahun itu terlihat linglung, bingung dan tampaknya dia tidak sadar bahwa dirinya menjadi fokus persidangan yang disaksikan seluruh dunia.

Menurut Dr Joan Neff, kriminolog dari University of Virginia, AS, perilaku Holmes di pengadilan itu konsisten dengan seseorang yang menderita penyakit kejiwaan, seperti schizophrenia.

Insiden penyerangan yang dilakukan Holmes merupakan bentuk dari pemenuhan seseorang yang menggunakan imajinasi dan fantasi secara kebablasan. Padahal seharusnya sebagai orang yang percaya, kita menjadikan Yesus sebagai pusat hidup kita, sehingga kita memiliki pengendalian diri, termasuk untuk memberi batasan nyata, ketika mengidolakan sosok tertentu.

 

<embed src="http://www.jawaban.com/news/userfile/videofile/mediaplayer.swf" bgcolor="#FFFFFF" allowfullscreen="true" type="application/x-shockwave-flash" wmode="transparent" width="400" height="309" flashvars="file=http://www.jawaban.com/news/userfile/videofile/9b4ac0ab3380e92e591103adf28bdf1e.flv.xml&caption=false&autostart=false&logo=http://www.jawaban.com/news/logo.png&allowfullscreen=true&backcolor=0xFFFFFF&frontcolor=0x000000&width=400&height=309" width="400" height="309"></embed>

Sumber : berbagaisumber/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami