Sepakbola Olimpiade London: Jepang Tundukkan Spanyol 1-0

Nasional / 27 July 2012

Kalangan Sendiri

Sepakbola Olimpiade London: Jepang Tundukkan Spanyol 1-0

Budhi Marpaung Official Writer
4088

Sungguh di luar dugaan, tim nasional sepak bola Jepang sanggup mengalahkan Spanyol, tim favorit peraih medali emas Olimpiade London 2012, dengan skor 1-0 dalam laga awal penyisihan Grup D yang berlangsung di Stadion Hampden Park, Glasgow, Kamis (26/7) malam WIB.

Adalah Yuki Otsu, sang pencetak gol sekaligus pembawa kemenangan Jepang di pertandingan ini. Berawal dari sepak pojok yang diambil Takahiro Ohgihara, bola lalu dimanfaatkan pemain bernomor punggung 7 itu untuk menjebol gawang Spanyol yang dijaga oleh kiper nomor satu Manchester United, David De Gea. Jam di stadion pun menunjukkan gol tersebut lahir di menit ke-34.

Tertinggal, Spanyol justru harus kehilangan salah seorang pemainnya, Inigo Martinez pada menit ke-42. Martinez diganjar kartu merah oleh wasit setelah melanggar dengan keras Kensuke Nagai.  

Memasuki babak kedua tidak banyak yang berubah. Pergantian yang dilakukan oleh pelatih Spanyol Luis Milla tetap tak dapat memberikan sesuatu yang positif.

Skor 1-0 terus bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini menempatkan Spanyol di posisi buncit grup tanpa mengemas angka. Sementara, Jepang berada di puncak Grup D dengan raihan tiga angka.

 

Susunan Pemain:

Spanyol: David De Gea; Dominguez, Javi Martinez, Inigo Martinez, Jordi Alba; Adrian Lopez (Herrera 56'), Rodrigo, Juan Mata, Koke (Tello 81); Montoya, Isco (Oreol Romeu 63')

Jepang: Gonda; Tokunaga, Ohgihara (Yamamura 86'), Hiroki Sakai (Gitoku Sakai 74'), Yoshida; Yuki Otsu (Saito 46), Higashi, Nagai, Suzuki; Yamaguchi, Kiyotake

 

Baca juga:

Dalam Penyangkalan Diri Ada Pengorbanan

Under Grace, Inilah Lagu Ucapan Syukur Darlene Zschech

Forum JC : Kopdar Photo Hunting

Sumber : inilah.com, Jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami