Cara PDKT yang tepat dengan Lingkungan

Single / 27 July 2012

Kalangan Sendiri

Cara PDKT yang tepat dengan Lingkungan

daniel.tanamal Official Writer
6056

Terkadang berkenal dengan lingkungan yang baru akan terasa sulit dan menakutkan bagi seorang remaja ataupun pemuda. Faktor usia dan pengalaman yang minim membuatnya sulit untuk menemukan cara mendekati dan berkenalan dengan tetangga. Namun hidup bersosialisasi sangatlah penting.

Karena itu ikutilah beberapa langkah PDKT yang tepat dengan lingkungan yang baru:  

Seringlah Tampil di Teras Rumah

Langkah pertama adalah seringlah anda keluar rumah sekedar duduk-duduk, membersihkan teras rumah atau kegiatan apapun. Hal ini mengundang lingkungan untuk mengetahui kehadiran anda.  

Murah Senyum

Berikan senyum terbaik anda kepada siapapun yang lewat didepan rumah anda, atau tak sengaja berpapasan. Jangan pedulikan jika wajah mereka tampak mencurigai. Berikan senyum dan sapalah mereka.  

Berinteraksi di Pusat Pembelian

Warung, mini-market, rumah makan sederhana adalah tempat yang tepat bagi anda untuk memulai interaksi. Bersahabatlah dengan para penjual ataupun penjaga di tempat tersebut. Dari mereka, anda bisa tahu lingkungan sekitar seperti apa dan karakter orang-orangnya.

Bersosialisasi langsung

Ini adalah langkah yang tepat jika anda ingin mengenal langsung. Sekedar menyapa langsung ataupun bermain diteras rumah mereka jika sudah mulai mengenal.

Rajin Beribadah

Faktor ini yang akan mempermudah anda diterima lingkungan. Karakter bangsa Indonesia yang religius memudahkan warganya untuk menerima hal tersebut dan mengurangi kecurigaan, meskipun dibeberapa tempat tertentu hal ini masih mengundang pengucilan.

Jika beberapa hal diatas telah anda lakukan, maka lingkunganpun akan segera menerima anda, karena anda mau berusaha untuk memperkenalkan diri di lingkungan. Selamat mencoba.

 

 


Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami