Mukjizat dalam Tragedi Penembakan Premiere Batman

Nasional / 25 July 2012

Kalangan Sendiri

Mukjizat dalam Tragedi Penembakan Premiere Batman

daniel.tanamal Official Writer
4576

Tragedi penembakan dalam premiere film Batman "The Dark Knight Rises" di teater Kota Aurora, Colorado, Amerika Serikat pada jumat lalu (19/7) masih menyisakan kesedihan dan duka bagi keluarga korban. Namun terdapat kisah mengharukan yang dialami oleh para korban yang selamat dari maut “Joker” tersebut.

Salah satunya adalah mukjizat yang dialami Ashley Moser. Ibu berusia 25 tahun yang sedang mengandung itu tetap hidup meski tiga peluru bersarang ditubuhnya, salah satunya mengenai kandungannya. Kandungan yang sebelumnya diberitakan telah meninggal, ternyata masih bernyawa. Meski Ashley harus kehilangan putrinya Veronica Moser-Sullivan yang tewas akibat penembakkan itu. 

"Saya tidak tahu bagaimana peristiwa itu, namun bayi di kandungan Ashley masih hidup. Kemarin, saya diberitahu bahwa bayi itu sudah meninggal. Namun keajaiban pun muncul," ujar saudara Ashley, Robert Sierra, dikutip Daily Mail, Senin (23/7).

 Sementara itu salah satu korban lainnya yang selamat dari maut adalah Petra Anderson. Dirinya ditembak empat kali oleh sang pelaku tunggal penembakan James "Joker" Holmes, bahkan salah satu peluru bersarang di kepalanya. Namun Petra selamat karena kelainan genetik di bagian otaknya. Hal ini diungkapkan oleh Pastor Brad Strait yang menyebut bahwa keselamatan ini sebagai campur tangan Tuhan.

Pasalnya kelainan genetik itu menyelamatkan Petra. Kelainan itu adalah adanya rongga yang berisi cairan yang berada di depan otak perempuan itu. Cairan di dalam rongga itu mengalir dari depan tengkorak hingga ke bagian belakangnya. Peluru yang bersarang dikepalanya gagal menembus otak akibat adanya cairan yang mengalir di dekat otaknya. Peluru itupun akhirnya hanya bersarang di tulang kranialnya, yang melindungi otak.

"Senapan itu berisi peluru yang digunakan untuk berburu rusa dan memasuki kepalanya. Seperti kelereng yang masuk ke pipa, peluru itu masuk ke dalam rongga dan peluru tersebut gagal bersarang ke bagian vital di otaknya," ujar Strait.

Dalam setiap tragedi yang menyisakan kesedihan dan duka, terdapat banyak nilai dan makna tersembunyi yang selayaknya harus disyukuri. Tuhan selalu menempatkan beberapa detail seperti mukjizat keselamatan seperti cerita diatas yang selalu menguatkan kita bahwa Tuhan berkuasa dan penuh kemuliaan.

 


Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami