Bulutangkis : Simon di Grup B, Taufik di Grup O

Nasional / 23 July 2012

Kalangan Sendiri

Bulutangkis : Simon di Grup B, Taufik di Grup O

Budhi Marpaung Official Writer
3254

Bagi para penyuka olahraga bulutangkis atau Badminton di tanah air, ada sebuah berita terbaru dari London, Senin (23/7). Dalam undian babak penyisihan Olimpiade yang dilakukan beberapa jam lalu diinformasikan bahwa dua tunggal putra Indonesia yang turun di turnamen ini yakni Simon Santoso dan Taufik Hidayat berada di dua grup yang berjauhan.

Simon yang diunggulkan pada urutan ke sembilan menempati grup B bersama dengan pemain Austria Michael Lachnsteiner dan pemain Estonia, Raul Must. Sementara, Taufik, unggulan ke sebelas dan merupakan peraih medali emas Athena 2004 berada di Grup O bersama atlet Spanyol, Pablo Abian dan Petr Koukal yang berasal dari Polandia.

Jika melihat masing-masing kekuatan lawan, lawan yang dihadapi oleh Simon sepertinya lebih ringan dibandingkan Taufik. Namun begitu, keduanya tetaplah harus berjuang keras mengingat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan medali emas dari cabang ini.

Sebagai informasi, pertandingan bulutangkis / badminton Olimpiade akan berlangsung dengan sistem round robin di`mana setiap pemain akan saling bertemu di pertandingan grup.

Berdasarkan situs resmi olimpiade London 2012, pertandingan babak grup bulutangkis / badminton akan dimulai pada 28 Juli 2012.

Baca juga :

Kisah Nyata Yance Tamaela, Pria yang Hidupnya Penuh Kekerasan 

Forum JC : Kopdar Photo Hunting

Kenapa Umur Ibu Lebih Tua Dari Ayah ?

Sumber : Kompas.com, london2012.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami