Ajakan Berdoa Bagi Para Korban Penembakan Bioskop Colorado

Internasional / 23 July 2012

Kalangan Sendiri

Ajakan Berdoa Bagi Para Korban Penembakan Bioskop Colorado

Budhi Marpaung Official Writer
3652

Doa terbuka akan diadakan bagi para korban penembakan di sebuah bioskop di Aurora, Colorado, Amerika Serikat.

Sebagaimana diketahui, seorang pria bertopeng menembakkannya senjatanya ke kerumunan orang yang sedang menonton premiere Film Batman The Dark Night Rises, Jumat (20/7) dini hari setempat. Peristiwa itu menewaskan 12 orang dan puluhan terluka.

Tersangka James Eagan Holmes, 24 tahun, kini telah ditahan oleh polisi.

Reuters melaporkan bahwa 30 orang masih berada di rumah sakit pada Jumat malam, 11 orang diantaranya dalam kondisi kritis.

Penembakan ini sendiri mengejutkan seluruh bangsa Amerika Serikat. Sebagai bentuk rasa dukacita, sebuah bendera AS setengah tiang di atas Gedung Putih di Washington pada Jumat.

Presiden Barack Obama sendiri menyerukan doa dan refleksi setelah terjadinya tragedi tersebut.

"Sementara kita tidak akan pernah tahu sepenuhnya apa yang menyebabkan seseorang untuk mengambil nyawa orang lain, kita tahu yang membuat hidup menjadi layak dihidupi," ujar Obama.

"Orang-orang dicintai dan mereka cintai hilang di Aurora. Mereka adalah ibu dan ayah, mereka suami dan istri, saudara perempuan dan laki-laki, putra dan putri, teman dan tetangga”.

"Mereka memiliki harapan untuk masa depan dan mereka memiliki impian yang belum terpenuhi."

Sedianya, anggota komunitas di Aurora berkumpul untuk berdoa pada Jumat (20/7) malam tapi mereka memutuskan untuk menundanya hingga Minggu petang pukul 18:00.Juru bicara pemerintah negara bagian Colorado Rhonda Fields melalui website pribadinya mengumumkan agar masyarakat memberi penghormatan kepada para korban di bioskop Aurora.

Dia mengatakan: "Sebagai seorang ibu dan selamat dari pembunuhan, saya ngeri, dan tertekan terhadap kerugian yang sangat besar selama ini. Sudah saatnya bagi kita untuk bersama membuat strategi keselamatan masyarakat dan kesejahteraan. Saya akan melakukan segala sesuatu untuk mendukung keluarga, teman dan anggota masyarakat yang terkena dampak ini."

Menjelaskan keputusan untuk menunda acara doa secara terbuka, Fields berkata: "Saya pikir yang terbaik adalah menunda doa malam ini sampai kita memiliki daftar resmi dan bisa benar menghormati mereka."

Meski kejadian penembakan Jumat, (20/7) lalu adalah di Amerika Serikat, tetapi sebagai sesama manusia kita perlu ikut serta mendoakan para korban terluka dan keluarga yang ditinggalkan. Doakanlah agar mereka yang kehilangan anggota keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menjalani hari-hari ke depan. Doakanlah juga kejadian seperti ini tidak akan pernah terjadi lagi di muka bumi.   

Baca juga : 

Nama Baik

Forum JC : Kopdar Photo Hunting

Kenapa Umur Ibu Lebih Tua Dari Ayah ?

Sumber : christiantoday.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami