Berbagai Hal Unik Seputar Olimpiade 2012

Nasional / 22 July 2012

Kalangan Sendiri

Berbagai Hal Unik Seputar Olimpiade 2012

Lois Official Writer
2444

Olimpiade 2012 yang akan berlangsung sebentar lagi di London ini ternyata mempunyai banyak sisi unik. Salah satu keunikannya sebut saja ada dua atlet yang tidak mewakili suatu negara manapun. Ada juga seorang atlet wanita yang sedang hamil tua dan lain sebagainya. Berikut liputannya :

Pesta Pembukaan Olimpiade London 2012 Dipangkas Jamnya

Durasi acara yang akan digelar di Olympic Stadium itu akan dipangkas hingga 30 menit. Faktor utama yang menyebabkannya adalah faktor keamanan. Kekuatiran muncul karena keterlambatan pemeriksaan di pos pengamanan G4S saat kontingen berbagai negara mulai berdatangan. Belum lagi macet yang bisa menyebabkan hal tersebut.

Dua Atlet Berlaga Tanpa Mewakili Suatu Negara Manapun

Dua atlet yang dimaksud adalah atlet layar, Philipine can Aanholt (19) dan atlet judo kelas 81 kilogram, Reginald de Windt (27). Kedua atlet tersebut sebenarnya berasal dari Antiles Belanda, negeri di Kepulauan Karibia. Setelah pembubaran pulau itu pada 2011, Komite Olimpiade Internasional (IOC) menarik keanggotaan negara tersebut. Namun, keduanya tetap diberi kesempatan bersaing medali di pesta olahraga dunia ke-30 ini. Hal ini merupakan kali ketiga terjadi sepanjang sejarah Olimpiade.

Hamil 8 Bulan, Tetap Ikut Tanding di Olimpiade

Nur Suryani Mohamed Taibi (29) sedang hamil 8 bulan, namun dia bertekad untuk tampil sebagai penembak pertama Malaysia di laga ini. Dia merupakan atlet pertama dengan hamil paling tua di arena Olimpiade. “Saya akan berbisik kepada bayi saya, ‘Sayang, diam sebentar ya. Ibu akan menembak dulu ya, sayang,” kata Nur kepada Times. Pihak Malaysia mengatakan, justru Nur mengalami peningkatan prestasi saat hamil, hal ini mungkin karena gravitasi meningkat seiiring naiknya berat badan.

Indonesia sendiri telah mengirimkan para atletnya ke London untuk bertanding. Kita berharap bahwa mereka dapat membawa nama harum Indonesia ke luar negeri dan memberikan sumbangsih medali.

 

Baca Juga :

Byron Cage, Sejak Muda Sudah Melayani Tuhan

Makanan Ini Buat Orang Lupa Akan Rokok

Batman : The Dark Knight Rises, Kejahatan Tidak Pernah Menang

Sumber : vivanews by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami