Remaja Ini Tewas Setelah 40 Jam Main Game

Nasional / 19 July 2012

Kalangan Sendiri

Remaja Ini Tewas Setelah 40 Jam Main Game

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3239

Games maupun segala bentuk permainan sejatinya dibuat untuk menjadi hiburan bagi seseorang. Namun jika porsinya berlebihan, maka nyawa pun yang jadi taruhan. Seorang remaja Tainan, Taiwan Selatan berusia 18 tahun tewas setelah asyik bermain video games selama 40 jam tanpa berhenti.

Peristiwa itu terjadi ketika remaja yang diketahui memiliki nama keluarga Chuang tersebut dibangunkan oleh penjaga kafe internet karena didapati beristirahat di meja internet. Baru saja Chuang beranjak, dia langsung terjatuh. Penjaga kafe internet segera melarikan Chuang ke rumah sakit, namun tidak lama berselang nyawanya pun melayang.

Polisi sedang menyelediki kasus ini dengan mengotopsi tubuh Chuang. Menurut keterangan saksi, Chuang diyakini tidak makan selama dua hari karena sibuk bermain Diablo III. Dugaan sementara, penyebab kematiannya karena duduk selama berjam-jam dalam posisi yang sama sehingga menyebabkan jantungnya bermasalah.

Peristiwa ini merupakan kali kedua terjadi di Taiwan selama 2012 ini. Sebelumnya, pada Februari lalu, seorang pria di New Taipei ditemukan tewas dalam posisi merosot dari kursi, menghadap komputer dengan tangan masih menjangkau keyboard setelah bermaingames selama 23 jam. Penyebab kematiannya dilaporkan sebagai serangan jantung.

Segala sesuatu apapun itu yang dilakukan secara berlebihan sangatlah tidak baik dan dapat menjadi delik penyembahan berhala. Sebagai orang percaya, kita tidak boleh membiarkan sesuatu merampas kemerdekaan kita di dalam Kristus. Pergunakanlah waktu hidup kita sebaik mungkin hanya untuk kemuliaan Tuhan sebagai ungkapan syukur atas karya keselamatannya di kayu salib.

Baca juga :

Lebih Senang Bersembunyi dan Mengulangi Kebohongan

Pengaruh Langsung Rokok pada Kecantikan

To Share, Diary Elektronik yang Memberkati

Sumber : tempo/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami