Tim Bulu Tangkis Olimpiade Kunjungi Kalibata Demi Nasionalisme

Nasional / 18 July 2012

Kalangan Sendiri

Tim Bulu Tangkis Olimpiade Kunjungi Kalibata Demi Nasionalisme

Puji Astuti Official Writer
3057

Dengan motivasi agar membangkitkan rasa nasionalis dan kecintaan kepada tanah air tim nasional bulu tangkis yang akan berangkat ke Olimpiade London 2012 akan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Kamis, 19 Juli 2012 besok.

"Acara ini dicetuskan oleh Pak Djoko, dengan maksud meningkatkan rasa nasionalis para atlet dan kecintaan pada tanah air. Atlet kan juga pahlawan, berjuang di bidang olahraga" demikian jelas Yacob Rusdianto, Sekretaris Jenderal PB PBSI sebagaimana dirilis Kompas.com Rabu (18/7) di pelatnas PBSI Cipayung.

Acara ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata tesebut juga dimanfaatkan sebagai acara pelepasan tim bulu tangkis ke Olimpiade London 2012. Sebelumnya tim ini telah di kukuhkan bersama tim olimpiade lainnya oleh KOI dan dilepas oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara.

Tim bulu tangkis yang berjumlah sembilan orang tersebut terdiri dari : Simon Santoso dan Taufik Hidayat (tunggal putra), Adriyanti Firdasari (tunggal putri), Mohammad Ahsan/Bona Septano (ganda putra), Greysia Polii/Meiliana Jauhari (ganda putri), serta Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran. Rencananya tim bulu tangkis Olimpiade 2012 ini akan berangkat ke London pada Senin, 23 Juli 2012 dini hari menggunakan pesawat dari maskapai Qatar Airways.

Seperti yang dinyatakan Yacop Rusdianto, para atlet yang berlaga di Olimpiade London 2012 tersebut juga pahlawan Indonesia, karena mereka berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional. Untuk mari beri dukungan semangat bagi mereka, dan berdoa agar mereka dapat meraih kemenangan.

Baca juga artikel lainnya :

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami