Peraih Medali Olimpiade Ditunggu Bonus Besar

Nasional / 17 July 2012

Kalangan Sendiri

Peraih Medali Olimpiade Ditunggu Bonus Besar

daniel.tanamal Official Writer
2887

Bukan hanya dukungan dan restu yang diberikan pemerintah Indonesia bagi kontingen yang akan mewakili Merah Putih di Olimpiade XXX 2012 di London Inggris. Namun sejumlah bonus besar telah menunggu siapapun yang dapat mempersembahkan medali bagi Indonesia.

Inilah yang ditegaskan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng setelah pelepasan kontingen Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/7). "Setiap emas kita siapkan dari pemerintah Rp1 miliar, perak Rp400 juta, perunggu Rp200 juta. Semua antusias dan siap bertanding," ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa pemberian bonus itu merupakan bentuk penghargaan pemerintah kepada atlet yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Menurutnya Indonesia berpeluang meraih medali emas pada cabang olahraga seperti angkat besi, bulu tangkis, dan panahan.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa sebanyak 21 atlet dari tujuh cabang olahraga dilepas secara resmi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang ditandai dengan penyerahan bendera Merah Putih kepada Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo. Direncanakan bahwa kontingen Indonesia akan bertolak ke London pada 23 Juli mendatang dengan menggunakan maskapai Qatar Airlines.

Di Olimpiade yang akan berlangsung pada 27 Juli hingga 12 Agustus nanti, Indonesia akan turun di tujuh cabang olahraga, yakni anggar, angkat besi, atletik, panahan, bulutangkis, menembak, dan renang. Dan cabang Bulutangkis masih diharapkan menjaga tradisi emas kontingen Indonesia di Olimpiade.

 

 


Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami