Jelang Olimpiade 2012, Taksi Pun Diubah Hotel

Nasional / 13 July 2012

Kalangan Sendiri

Jelang Olimpiade 2012, Taksi Pun Diubah Hotel

Lois Official Writer
3945

Berlangsungnya Olimpiade 2012 di London diperkirakan akan membawa banyak wisatawan asing ke negeri tersebut. Berdasarkan hal inilah, maka seorang pengemudi taksi di London, Inggris tak mau melewatkan momen tersebut. Pengemudi taksi bernama David Weekers ini merubah taksinya menjadi sebuah hotel dengan satu kamar yang hanya mampu memuat satu orang.

Dia menetapkan tarif sebesar 50 poundsterling dan sudah mulai dipesan sejak beberapa waktu yang lalu. Dia menuturkan ide itu muncul saat perkiraan pendapatan pengemudi taksi akan menurun selama Olimpiade berlangsung. Pasalnya, taksi dilarang masuk ke beberapa jalan yang tertutup karena digunakan untuk Olimpiade.

Di dalam taksinya, sudah tersedia kasur busa, bantal, dan selimut. David menggunakan souvenir resmi Olimpiade sebagai sarung bantal dan sprei kasurnya. Di dalam kamar taksi itu, juga telah dilengkapi lampu tidur, tirai, dan boneka beruang khas Inggris. Tidak hanya itu, tersedia pula kulkas mini tenaga surya, radio, dan iPad.s David juga bisa menyediakan kursi kemah lipat dan meja portable jika diminta tamu.

Caranya memesannya cukup mudah dan dapat dilakukan melalui situs www.wimdu.co.uk. Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah tamu harus mengatur waktu agar dapat menginap seusai jam kerja David yang dimulai dari pagi. Selain itu, perlu mendiskusikan tempat taksi itu akan diparkir. Untuk kamar mandi, David mengijinkan tamu menggunakan kamar mandi yang berada di rumahnya jika taksi hotelnya diparkir di depan rumah David.

Di balik kesulitannya, David bisa memikirkan ide yang kreatif. Terkadang kita jangan terlalu fokus pada masalah itu, tapi bagaimana masalah itu bisa menjadi batu loncatan untuk kita lebih tinggi lagi.

 

Baca Juga :

Film Ambilkan Bulan, Ingatkan Indahnya Masa Kecil

Memulai Dengan Baik, Mengakhiri dengan Gemilang

Persiapan Diri Untuk Pekerjaan Selanjutnya

Sumber : kompas.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami