Berbagai Fakta Menarik Tentang Korea Utara

Nasional / 12 July 2012

Kalangan Sendiri

Berbagai Fakta Menarik Tentang Korea Utara

Lois Official Writer
8045

Korea Utara dikenal sangat bertolak belakang dengan Korea Selatan, bahkan keduanya saling bermusuhan untuk waktu yang lama. Namun, belakangan ini diketahui bahwa pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un ternyata suka pada Mickey Mouse ataupun pertunjukan Disney pada umumnya. Ada beberapa fakta menarik tentang Korea Utara yang disajikan khusus yaitu :

Siapakah Wanita Di Samping Pemimpin Korut Itu?

Dalam balutan setelan hitam, wanita bertubuh langsing berdiri di sisi Kim saat menonton teater pertunjukan Disney dua hari kemudian, hal ini membuat heboh karena wanita misterius ini terlihat mendampingi Kim bukan hanya sekali, namun berbagai kesempatan selama beberapa hari ini. Spekulasi pun timbul. Ada yang menduga bahwa wanita itu adalah adik bungsu Kim, Kim Yeo-jung namun ada juga yang menebak bahwa dia adalah istrinya. Yang mana yang benar, belum dapat dipastikan.

Warga Korut Baru Mengenal HP Tahun 2009

Tahukah Anda bahwa warga Korut baru mengenal telepon genggam pada tahun 2009? Industri telekomunikasi di Korea Utara ini memang sangat tertinggal jauh dibanding negara lain, meskipun negara ini cukup kaya. Namun, koryolink, satu-satunya jaringan telekomunikasi di Korut, hanya bisa melayani 14% dari seluruh wilayah Korut. Layanannya pun terbatas, hanya berupa video call, SMS dan tidak bisa melakukan panggilan ke luar negeri maupun internet.

Mall Pertama di Korut Dibuka Setelah Masa Berkabung Kim Jong-ill Berakhir

Selama ini, jika ingin membeli sesuatu, maka penduduk Korut akan mengambil kertas dari asisten toko dan menuliskan apa yang hendak mereka beli. Pembeli pun kemudian menyerahkan kertas itu di kasir yang berbeda, namun hal itu tidak berlaku di mall pertama Korut ini. Pusat perbelanjaan yang berada di kota Pyongyang ini merupakan kerjasama Cina dan Korut dimana perusahaan Cina telah menanam 65% sahamnya di sini.

Selain itu, Kim Jong-un memang berencana memoles citra Korut yang dikenal sebagai negara sangat kaku. Dia akhirnya mengijinkan pizza, kentang goreng, dan hamburger di Korut. Kaum hawa kini juga tidak lagi haram mengenakan celana, sepatu hak tinggi, ataupun anting-anting di depan umum. Anak-anak pun bergembiara karena mereka sekarang bisa mengunjungi taman rekreasi, kebun binatang, dan konser. Semuanya itu citra dinamis yang sedang dibangun pria berpendidikan Swiss ini.

 

Baca Juga :

Kampanye My 1st Kiss is My Wedding Kiss

Jawaban Seorang Anak Kecil Ketika Anjingnya Meninggal

Jakarta Baru Untuk Kita Bersama

Sumber : vivanews by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami