Tetap Cantik Ketika Jalani Puasa

Fit & Charming / 11 July 2012

Kalangan Sendiri

Tetap Cantik Ketika Jalani Puasa

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4499

Dalam Alkitab ada berbagai macam puasa seperti puasa Daniel (Daniel 1:8), puasa Ester (Ester 4:16, 5:2) dan lain sebagainya. Namun satu hal yang diingatkan Yesus dalam hal berpuasa adalah, agar kita tidak menunjukan kelemahan fisik kita kepada orang lain ketika sedang menjalani puasa (Matius 6: 16-18)

Berikut beberapa tips untuk mengatasi berbagai permasalahan yang mungkin timbul ketika kita sedang berpuasa :

Atasi Dehidrasi

Dalam keadan normal, volume cairan yang hilang dari tubuh kita yang hilang berkisar 1.000-4.500 ml setiap harinya. Jadi tidak mendapat cairan pengganti, maka tubuh pun akan mengalami dehidrasi yang menyebabkan berbagai masalah tubuh lainnya seperti sakit kepala, mual atau bahkan pingsan. Hal ini dapat disiasati dengan mengkonsumsi cukup air putih dan sayuran ketika berbuka, serta mengurangi kegiatan fisik yang makin banyak mengurangi cairan.

Atasi Kulit Kering

Dampak lain dari dehidrasi adalah kulit kering. Jadi selain langkah diatas, bila perlu oleskan lip balm pada bibir dan body lotion pada tubuh Anda untuk membantu menjaga kelembapan kulit.

Atasi Bau Mulut

Perut yang kosong akan menyebabkan asam lambung naik dan menimbulkan bau mulut. Untuk mengatasinya, Anda bisa menyediakan obat kumur. Jadi setiap kita merasa asam atau pahit di mulut, atau gejala bau mulut lainnya, segeralah berkumur. Selain itu. mengkonsumsi buah seperti apel, bengkuang, dan wortel juga dipercaya dapat mencegah bau pada mulut.

Hal-hal diatas adalah hal tambahan yang juga harus Anda perhatikan saat puasa. Namun lebih daripada permasalahan fisik yang mungkin timbul, kita harus fokus pada tujuan puasa ini. Karena seperti pesan Yesus, Bapa di surga yang akan membalasnya kepada kita (Matius 6:18).

Baca juga :

Tetap Cantik Ketika Puasa

Rahasia Kemenangan Serena Williams adalah Doa

Mengganggu Tidur, City Minta Lonceng Gereja Tidak Dibunyikan

Sumber : berbagaisumber
Halaman :
1

Ikuti Kami