Ingin Rasakan Cinta, Pura-Puralah Jatuh Cinta

Nasional / 9 July 2012

Kalangan Sendiri

Ingin Rasakan Cinta, Pura-Puralah Jatuh Cinta

Lois Official Writer
3561

Seorang pakar psikolog Richard Wiseman mengadakan sebuah hasil penelitian tentang cinta dan bagaimana cinta itu bisa ada di antara manusia. Pada akhirnya, dia menemukan bahwa jika kita ingin merasakan jatuh cinta, kita bisa berpura-pura sudah merasakannya terlebih dahulu sampai akhirnya hal itu benar-benar terjadi.

Di dalam penelitian ini, Wiseman melakukan studi pada 100 relawan yang mereka diminta berlaku seperti jatuh cinta. Hasilnya, 45% relawan mengaku ingin bertemu kembali dengan pasangannya di dalam penelitian tersebut. Jadi, dia pun menyimpulkan bahwa berlaku seperti jatuh cinta akan membuat kita benar-benar jatuh cinta.

“Perilaku ini bisa berujung pada emosi, serupa dengan emosi yang bisa berujung pada perilaku. Hal ini juga memberi alasan pada suksesnya perkawinan yang diatur dengan yang tidak,” paparnya seperti dikutip dari DailyMail. Itulah juga sebabnya, mengapa perkawinan yang dijodohkan bisa jadi berhasil.

Namun meskipun begitu, cinta bukanlah sesuatu yang murahan apalagi cinta yang kita rasakan dari Tuhan. Cinta agape adalah cinta yang paling sejati dan tidak lekang oleh waktu. Meskipun banyak manusia yang mengklaim cinta mereka adalah cinta yang abadi.

 

Baca Juga :

Deteksi Buah Berformalin, Berwarna Buatan, dan Berlilin

Get CD's The Messenger Now And You Save Children From The Streets

The Amazing Spiderman, Ungkap Masa Lalu Peter Parker

Sumber : inilah by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami